Daerah  

Bupati KSK : Jambore Nasional Ke-XI Konawe Catatkan Rekor Peserta Terbanyak

Konawe – Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa (KSK) melepas kontingen utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) utusan Kabupate Konawe di Halaman Kantor Bupati, Rabu (10/8/2022).

Tahun ini Kontingen Kwarcab Konawe mengirim sebanyak 105 orang peserta yang terdiri dari 48 peserta Pramuka (Penggalang Putra dan Putri) dan 57 orang anggota dewasa.

Para peserta dijadwalkan akan mengikuti event nasional tahunan tersebut yang akan berlangsung tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur.

Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa mengatakan, Gerakan Pramuka adalah suatu gerakan non formal dan memiliki peran yang sangat besar dalam rangka membentuk karakter dari peserta didik atau anggota gerakan Pramuka.

“Olehnya itu, pembinaan dan pengembangan generasi muda merupakan hal yang penting dilakukan karena generasi muda merupakan generasi pelanjut perjuangan bangsa dan pembangunan nasional,”tuturnya.

Ia menjelaskan, sejak dibentuknya Pramuka telah menjadi salah satu gerakan pemuda yang sangat penting untuk membangun human caracter building atau pendidikan karakter.

Baca Juga:   Menteri ATR/BPN Diminta Berantas Mafia Tanah di Baubau

“Alhamndulillah, dalam Jambore Nasional yang ke XI tahun 2022 ini, Kwartet Cabang Konawe mengirimkan peserta Jambore Nasional terbanyak,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Kerry ini membuktikan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Konawe dalam mengapresiasi prestasi pramuka Penggalang Kwartir Cabang Konawe.

Ia berpesan agar adik-adik yang mengikuti JAMNAS kali ini dapat menjaga sikap, prilaku dan nama baik daerah.

” Dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti luhur dan senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain, serta yang paling utama menjaga kekompakan diantara seluruh kontingen,”pungkasnya. (IL)