Cawapres Ganjar Bakal Diumumkan Sebelum 19 Oktober

JAKARTA – Kapan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo akan diumumkan mulai terkuak. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sosok Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 bisa diumumkan sebelum pendaftaran ke KPU pada 19 Oktober 2023.

“Ya bisa seperti itu, bisa juga sebelum pendaftaran diumumkan. Tapi itu dua peristiwa yang berbeda, pengumuman dulu baru pendaftaran,” kata Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Hasto menyebut pihaknya juga melakukan langkah yang sama ketika mengumumkan Jusuf Kalla (JK) dan Ma’ruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Sama dengan Pak JK, KH Maruf Amin ketika mendampingi Pak Jokowi itu kan diumumkan dulu baru didaftarkan,” ucapnya.

Hasto menyebut PDIP kini tengah mencari momentum yang tepat untuk mendeklarasikan cawapres Ganjar di Pilpres 2024.

“Semuanya sudah dipersiapkan dengan detail. Seluruh proses percermatan telah dilakukan, termasuk juga terkait dinamika politik nasional yang terjadi akhir-akhir ini,” katanya.

Sebagai catatan, Komisi II DPR, pemerintah, dan KPU sepakat menetapkan pendaftaran capres dan cawapres Pilpres 2024 pada 19-25 Oktober 2023.

Baca Juga:   Sandiaga Uno Semakin Lengket dengan Ganjar

Ada 2 kandidat kuat yang bisa saja mendampingi Ganjar. Bahkan kedua sosok ini sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kedua sosok tersebut adalah Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu ada juga sosok Sandiaga Uno. Ganjar menjadi calon presiden setelah diusung PDIP dan mendapatkan dukungan dari PPP, Hanura, dan Perindo.

Pemilihan Presiden 2024-2029 kian dekat dan peta persaingan politik Indonesia sudah diramaikan dengan kehadiran 3 nama bakal calon Presiden RI yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Saat ini Visi, misi dan janji politik calon peserta pilpres 2024 menjadi sorotan sebagai acuan bagi ratusan juta masyarakat Indonesia sebelum masa pencoblosan.

DalamĀ  janji politik Bacapres Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan Bersama PPP, Perindo dan Partai Hanura. Seperti apa rencana implementasi janji Ganjar Pranowo yang sempat menyinggung rencana kenaikan gaji guru hingga Rp 30 Juta jika terpilih sebagai Presiden RI? bagaimana juga kelanjutan program hilirisasi Jokowi? Serta siapa Bacawapres yang akan mendampingi mantan Gubernur Jateng ini?(SW)

Baca Juga:   KPU Resmi Tutup Pendaftaran Capres - Cawapres