Digadang Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Fokus Kerja di Bogor

BOGOR – Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut nama Wali Kota Bogor, Bima Arya, sebagai salah satu yang siap untuk maju pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Bima mengaku ogah pusing dengan urusan Pilgub.

“Saya enggak mau pusing urusan Pilgub dulu deh. Pikiran saya totalitas untuk selesaikan tugas di Bogor sebaik-baiknya,” kata Bima Arya kepada wartawan, Sabtu (19/8/2023).

Dia mengatakan ada pemilihan presiden (pilpres) dan pileg (pemilihan legislatif) yang lebih dulu digelar sebelum Pilkada 2024. Dia mengatakan menuntaskan pekerjaan di Kota Bogor menjadi prioritasnya.

“Kota Bogor sekarang masih prioritas saya. Pilgub masih jauh, nanti lah setelah tugas saya selesai di Bogor,” ujarnya.

Sekjen PAN Eddy Soeparno sebelumnya menyebut PAN sudah punya calon yang siap maju di Pilgub Jabar. Salah satunya ialah Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Pokoknya untuk Pilgub Jabar PAN alhamdulillah punya stok tokoh yang cukup, yang satu namanya Bima Arya Sugiarto, dia wali kota PAN yang berprestasi,” kata Eddy, Senin (14/8).

Baca Juga:   Suara Pemilih Jokowi Semakin Besar Lari ke Prabowo

Selain Bima, ada juga Ketua DPW PAN Jabar sekaligus anggota DPR RI Desy Ratnasari. Eddy yang merupakan Anggota DPR RI dapil Jabar III juga siap bila diperintahkan Ketum PAN Zulkifli Hasan untuk maju di Pilgub Jabar.

“Kemudian, ada Desy Ratnasari. Ini juga tokoh PAN dikenal secara luas di masyarakat Jawa Barat. Dan kalau diperlukan Sekjen PAN yang namanya Eddy Soeparno juga akan diturunkan untuk Pilgub,” ujarnya.(SW)