Habib Rizieq Menikah Lagi, Ini Sosok Sang Istri

JAKARTA – Pendiri Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab resmi melepas status duda usai ditinggal istrinya Syarifah Fadhlun yang meninggal dunia pada 16 Desember 2023 lalu.

Rizieq Shihab diketahui menikah lagi pada Sabtu (23/3/2024) sore tadi. Pengacara Habib Rizieq, Azis Yanwar mengatakan, acara akad nikah dihadiri pihak keluarga dan berlangsung di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Akad nikah sore ini di Sentul Bogor Jabar,” kata Azis kepada Suara.com, Sabtu.

Dari foto yang dilihat, Habib Rizieq nampak sudah mengenakan pakaian serba putih khas pengantin pria dari Betawi serta kenakan ronce melati.

Menurut informasi dari kerabat HRS, pernikahan Habib Rizieq ternyata atas permintaan dari tujuh anaknya.

Diketahui, dari pernikahan dengan Syarifah Fadlun pada 11 September 1987, Habib Rizieq dikaruniai tujuh orang anak di mana enam di antaranya adalah perempuan.

Nama anak-anak Habib Rizieq ialah Najwa Shihab, Fairuz Shihab, Rufaidah Shihab, Mumtaz Shihab, Zulfa Shihab, Zahra Shihab, dan Humaira Shihab.

Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab izieq Shihab adalah anak tunggal. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 1965 dari pasangan Habib Hussein bin Muhammad Shihab dan Sidah Alatas.

Baca Juga:   Buruh Bergerak Tuntut Kesejahteraan, Tol Cipularang Macet Berjam-jam

Kedua orangtuanya merupakan orang Betawi keturunan Hadhrami. Ayahnya, Husein bin Muhammad bin Husein bin Abdullah bin Husein bin Muhammad bin Shaikh bin Muhammad Shihab adalah salah seorang pendiri Gerakan Pandu Arab Indonesia yang didirikan bersama teman-temannya pada 1937.

Pandu Arab Indonesia merupakan sebuah perkumpulan kepanduan yang didirikan oleh orang Indonesia berketurunan Arab yang berada di Jakarta, yang selanjutnya berganti nama menjadi Pandu Islam Indonesia (PII).

Sosok wanita yang amenjadi istri habib Rizieq puntentunya membuat publik di media sosial merasa penasaran. Kerabat dekat yang menjadi sumber terpercaya pun mengungkapkan bahwa sosok wanita yang berhasil memikat hati Habib Rizieq masih berasal dari keluarga Syarifah Fadhlun binti Fadhil bin Yahya, mendiang istri Habib Rizieq.

Sayangnya, sosok mendetail tentang istri baru Habib RIzieq ini belum terungkap ke ranah publik karena pernikahannya yang dilakukan secara privat dan hanya mengundang keluarga dekat.(SW)