Breaking News
Iklan
Iklan

Hendra Kurniawan Beralasan Tiket Habis Makanya Pake Jet

JAKARTA – Alasan mantan Karo Paminal Propam Polri Hendra Kurniawan memakai private jet saat mengunjungi keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Josua) di Jambi terungkap di persidangan. Berdasarkan kesaksian Hendra, tiket menuju Jambi saat itu sudah habis.

Hendra bersaksi di sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jaksel, Selasa (6/12/2022).

Hendra awalnya bercerita terkait perintah Ferdy Sambo untuk mengunjungi keluarga Yosua di Jambi seusai penembakan di rumah dinas Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

Hendra saat itu berangkat bersama beberapa pejabat di Biro Paminal, Biro Provos. Sejumlah penyidik mendampingi.

“Diperintahkan FS untuk mengunjungi keluarga?” tanya hakim.

“Iya,” kata Hendra.

“Iya saudara tadi sudah sampaikan. Perintahnya saudara FS bagaimana berkaitan keluarga korban?” tanya hakim.

“Pergi berangkat ke Jambi, dijelaskan. Saya izin sama Pak FS untuk berangkat ke Jambi itu, ada dari Biro Provos, ada dari Biro Paminal, kemudian ada juga dari penyidik untuk menjelaskan pergi ke sana. (Ferdy Sambo katakan) ‘Silakan saja’, makanya yang berangkat saya, Pak Santo, Agus, sama penyidik, beserta beberapa anggota,” kata Hendra.

Baca Juga:   KPK Tunggu Presiden Terkait Pemberhentian Firli Bahuri Usai Tersangka

Hendra Kurniawan mengatakan Agus diberi tugas untuk mencari tiket ke Jambi. Namun, kala itu, menurut Hendra, tiket penerbangan ke Jambi sudah penuh hingga akhirnya berinisiatif untuk mencari tahu soal private jet.

“Kami berangkat di hari Senin. Sebelum berangkat di hari Senin itu. Di sana saya, Agus memberi tahu, untuk menegaskan sebelumnya sempat untuk mencari tiket dulu,” jelas Hendra.

“Karena tiket nggak ada, adanya di pagi hari sama ada di siang. Begitu sore sudah penuh, penerbangan ke sana itu ada Garuda, Batik Air, dan Lion. Jadi coba cari tahu menggunakan private jet,” imbuh dia.

Hendra lalu memutuskan memakai private jet mengunjungi keluarga Yosua. Hendra mengaku baru melaporkan memakai private jet ke Ferdy Sambo saat hendak berangkat ke Jambi.

“Saudara menggunakan private jet itu atas seizin Ferdy Sambo?” tanya hakim.

“Saya lapor di hari Senin,” kata Hendra.

“Hari Senin saya laporkan supaya, sebelumnya saya beli tiket tidak pernah, mungkin coba saya cari private jet. Terus Pak Agus bilang ‘ya sudah cek aja’. Jadi saya baru laporkan, pada saat mau berangkat, dipanggil ke Saguling saya laporkan pada saat itu,” kata Hendra.(SW)

Baca Juga:   Hendra Kurniawan Pantas Dipecat, Perlakukan Keluarga Brigadir J Seperti Teroris