Koalisi dengan Gerindra, Wajib Capres 2024 Prabowo

prabowo

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, calon pendampingnya yakni cawapres dalam Pilpres 2024 akan ditentukan bersama. Hal ini dikatakan Prabowo di acara peresmian Gedung Bappilu Gerindra, di Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023).

“Kan saya baru jelaskan, semua keputusan akan kita ambil bersama,” ujar Prabowo.

Prabowo juga menerangkan, pihaknya telah memutuskan dan bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kita sudah memutuskan kerja sama politik, ya kita kerja sama secara politik,” terangnya.

“Ya baca dong perjanjiannya, semua keputusan politik kita lakukan bersama. Ini adalah Presiden dari Partai Gerindra,” tutupnya.

Daniel Johan mengatakan, koalisi PKB dan Partai Gerinda bakal mendeklarasikan capres dan cawapres di Pilpres 2024 akhir Januari 2023. Dikatakan Daniel Johan, dipilihnya akhir Januari 2023 dikarenakan sibuknya agenda kedua Ketua Umum yakni Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto.

“Untuk saat ini karena kedua ketua umumnya sangat padat tapi mudah-mudahan akhir Januari, mudah-mudahan (deklarasi),” kata Daniel dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 2023 Tahun Turbelensi Politik, Sabtu (7/1/2023).

Daniel mengatakan, hingga saat ini manuver politik yang dilakukan para parpol menjadi bagian dinamika politik yang dinilai semakin dewasa.

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di wilayah Slipi, Jakarta Barat (Jakbar). Kakak dari Hashim ini mengatakan dirinya sudah diberi kepercayaan oleh Gerindra untuk menghadapi Pilpres 2024.

Baca Juga:   Budiman Sudjatmiko Siap Klarifikasi Soal Pertemuan dengan Prabowo ke Puan

Prabowo Subianto yang juga sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina resmi membuka kantor Badan Pemenangan Presiden itu dengan menggunting pita. Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Kawan-kawan semua, baru saja saya dapat kehormatan untuk meresmikan, membuka kantor Badan Pemenangan Presiden dari Partai Gerindra,” kata Prabowo di Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023).

Dalam sambutannya, ia mengajak kader Gerindra untuk menghadapi pesta demokrasi yang menurutnya tak lama lagi bakal dilaksanakan. Oleh karena itu, dia meminta kadernya untuk turun bertemu masyarakat guna membuktikan bahwa Gerindra partai yang kredidel dan mewakili aspirasi rakyat.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa demokrasi kita demokrasi Pancasila membutuhkan suatu mekanisme parpol yang kuat, yang kredibel, yang mewakili aspirasi rakyat, yang bisa memberi pilihan kepada rakyat,” ucap Ketua Umum IPSI ini..

“Inilah pekerjaan kader-kader partai. Kita hadapi pesta demokrasi, tidak lama lagi kira-kira setahun lagi,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu juga, anak dari Soemitro Djojohadikusumo ini mengatakan Gerindra bakal menghadirkan solusi. Termasuk, salah satunya adalah menyampaikan niatannya untuk memutuskan maju di Pilpres 2024 mendatang sebagai calon presiden.

Baca Juga:   Ini Kekayaan Artis Lucky Hakim yang Mundur dari Bupati Indramayu

“Dan Gerindra sudah putuskan berikan kepercayaan kepada saya untuk menawarkan diri kepada rakyat Indonesia sebagai pilihan untuk 2024 maju ke pemilihan presiden,” tegas Prabowo.

Dengan adanya peresmian ini, bagaimana nasib Gerindra yang disebut-sebut menjalin kerja sama politik dengan PKB? Prabowo sendiri masih enggan berkomentar banyak, dia menegaskan kerja sama itu masih terus berjalan.

“Kita sudah memutuskan kerja sama politik, ya kita kerja sama secara politik,” tutur Prabowo.

Saat ditanyai mengenai bakal calon wakil presidennya, Prabowo enggan berkomentar banyak. Ia menyebut calon presiden dari kerja sama itu tetap berasal dari Partai Gerindra.

“Semua keputusan politik kita lakukan bersama. Ini adalah presiden dari Partai Gerindra,” tutup Prabowo.(SW)