KPK Periksa Sekda Kota Bandung Terkait Korupsi Walikota

JAKARTA – KPK memanggil 3 tersangka terkait perkara korupsi Bandung Smart City yang melibatkan mantan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Salah satunya, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, memenuhi panggilan KPK.

Pantauan detikcom di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (14/3/2024), Ema menaiki ruang pemeriksaan sekitar pukul 11.35 WIB. Dirinya terlebih dahulu duduk menunggu di ruang tunggu KPK.

Ema mengenakan pakaian batik berwarna dominan kuning dan celana panjang hitam. Wajahnya ditutupi dengan masker berwarna putih.

Adapun tiga orang yang dipanggil adalah Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024 Ferry Cahyadi, dan Anggota DPRD Kota Bandung 2019-2024 Yudi Cahyadi. tiga orang itu telah menjadi tersangka dalam kasus ini.

“Hari ini (14/3) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (14/3).

Diketahui, berdasarkan sumber detikcom, Rabu (13/3), ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka baru. Mereka ialah:

1. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna
2. Anggota DPRD Kota Bandung Riantono
3. Anggota DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha
4. Anggota DPRD Kota Bandung Ferry Cahyadi
5. Anggota DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi.(SW)

Baca Juga:   PPATK Sebut Transaksi Janggal pada Pemilu Kali Ini Mencapai Trilyunan Rupiah