running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Masuk Kandidat Cawapres Ganjar, AHY: Terima Kasih

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY buka suara terkait namanya masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden ( Cawapres ) Ganjar Pranowo.

Putra sulung Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhohyono (SBY) ini menyampaikan terima kasih kepada pihak yang memasukkan namanya sebagai kandidat cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya pertama berterima kasih kepada siapapun yang menyebutkan AHY bisa diperhitungkan, berpasangan dengan siapapun,” kata AHY saat konferensi pers, Rabu (7/6/2023).

AHY menghormati pernyataan yang disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut dirinya masuk radar bakal Cawapres untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo.

“Termasuk terakhir Bu Puan Maharani menyampaikan bisa saja dengan mas Ganjar Pranowo. Saya menghormati, seperti saya menghormati siapapun yang memberikan sikap atau pernyataan,” jelasnya.

“Bagi saya demokrasi adalah ruang yang bebas, luas untuk hadirnya gagasan-gagasan semacam itu. Dan saya sendiri bisa selalu merasionalisasi apapun yang disituasikan oleh para entitas politik hari ini,” tuturnya.

Di sisi lain, kata dia, Demokrat juga terus membangun komunikasi dengan partai politik, bertemu dengan para tokoh.

Baca Juga:   Digadang Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Fokus Kerja di Bogor

“Kami juga terus membangun komunikasi dengan partai politik, bertemu dengan para tokoh, pimpinan-pimpinan yang kami anggap bagus kalau selalu terbuka ruang komunikasi,” tegasnya.

“Politik Indonesia memang harus cair,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani mengungkapkan, sejumlah kandidat kuat yang masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden atau cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Seperti diketahui, PDIP saat ini telah mengantongi 10 nama kandidat bakal cawapres pendamping Ganjar.

Adapun salah satu nama yang masuk yakni, Ketum Demokrat AHY.

“Pencawapresan nama kan banyak ada 10, kalau boleh saya sebut yang ada di media, pak Mahfud juga masuk namanya, pak Erick Thohir, pak Ridwan Kamil, pak Sandiaga Uno,” kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

“Kemudian ada pak AHY, pak Airlangga Hartarto. Nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI-P,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua DPR RI ini menyebut nama-nama tersebut memiliki kelebihan-kelebihan yang nantinya akan menjadi pertimbangan partai dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.(SW)