PDIP Sebut PPP Usulkan Sandiaga Uno Cawapres Ganjar

JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, telah mengusulkan nama Menparekraf Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Usulan itu diutarakan Mardiono dalam pertemuan bersama PDIP sebelum Sandiaga bergabung ke PPP.

“Ketika terjadi pertemuan antara PDIP dan PPP, saat itu kan Pak Mardiono Ketum PPP udah menyampaikan berbagai aspirasi yang berkembang terkait dengan Pak Sandiaga Uno untuk diusulkan dari PPP sebagai salah satu Bacalon Wapres. Itu sudah disampaikan,” kata Hasto dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/6/2023).

PDIP, kata Hasto, melakukan kajian dengan mempertimbangkan dinamika politik. Sampai akhirnya, 10 kandidat cawapres mengemuka.

“Kemudian sudah direspons seluruh nama-nama itu masuk untuk dilakukan kajian secara dinamis sesuai dengan dinamika politik nasional dan kerja sama parpol yang dibangun dan Ibu Megawati menyatakan ada 10 nama Bacalon Wapres yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo pada momentum tepat akan diputuskan,” ucapnya.

PDIP memandang keputusan Sandiaga Uno berlabuh ke PPP menunjukkan sikap solid PPP untuk Pilpres 2024. Meski begitu, PDIP tetap menunggu momentum tepat memutuskan cawapres Ganjar.

Baca Juga:   Bertemu Aher, Kebimbangan Anies Memilih Cawapres.

“Dengan Pak Sandiaga Uno menjadi anggota PPP maka ini semakin solid sikap dari PPP dan secara empiris dari pengalaman 2014 dan 2019 meskipun PDIP bisa mengusung sendiri tapi dengan spirit gotong-royong dengan munculnya partai yang bergabung tentu saja nama-nama Bacalon Wapres akan digodok kemudian diputuskan pada momentum yang tepat setelah berdialog dengan para ketum parpol yang mengusung Ganjar Pranowo sebagaimana diumumkan Bu Mega ketika umumkan Pak Ganjar Pranowo itu melalui dialog dengan Presiden Jokowi,” ucapnya.(SW)