PPP Tak Masalah Nomor Urut Capres, Semua Nomor Cantik

JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno tidak menaruh harapan khusus soal nomor urut capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md jelang pengundian di KPU. Sandiaga menilai semua nomor urut sebagai nomor cantik.

“Semua nomor itu cantik sih. Karena ada 3. 1,2,3,” ujar Sandiaga di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Sandiaga juga mengungkit kala dirinya pernah mendapat nomor urut 2 ketika menjadi cawapres Pilpres 2019. Selain itu, dirinya juga mengungkit pernah dapat nomor urut 3 ketika menghadapi Pilgub DKI Jakarta bersama Anies Baswedan.

“Saya pernah nomor dua, 02. Saya pernah nomor 3 waktu di DKI, berapa aja nomor Insyallah membawa berkah,” sebutnya.

Sandiaga mengatakan yang terpenting adalah menyampaikan gagasan yang bisa memenangkan hati masyarakat. Salah satunya, kata Sandi, adalah gagasan soal kebangkitan aspek ekonomi.

“Semua nomor itu baik dan yang terpenting adalah menyampaikan gagasan yang bisa memenangkan hati dan pikiran masyarakat terutama apa yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia yang berkaitan aspek kebangkitan ekonomi kita, pembukaan lapangan kerja, menstabilkan harga-harga bahan pokok dan biaya hidup,” sebutnya.

Baca Juga:   PDIP Bakal Minta Ganjar Klarifikasi Soal Siap Capres

Adapun pengundian nomor urut capres-cawapres digelar 14 November 2023. KPU akan mengundang pasangan calon tetap dan parpol pengusung untuk hadir dalam pengundian nomor urut tersebut.

Sementara itu Cawapres Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba mampir ke markas PSI di Jakarta menjelang pengundian nomor urut Pilpres 2024. Gibran ternyata mengganti bajunya menjelang pengundian nomor urut Pilpres 2024.

“Mas Gibran baru tiba dari Solo di Bandara Halim. Kami tiba-tiba dapat kabar bahwa beliau mau mampir ke DPP,” kata Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman, Selasa (14/11/2023).(SW)