running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Pekan Depan PSI Akan Umumkan Dukungan Capres ke Siapa

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan mulai membahas soal dukungan terhadap calon presiden (Capres) pada pekan depan.

Kaesang akan menjaring aspirasi kader dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

“Insyaallah minggu depan, Insyaallah kami mulai konsolidasi untuk ke beberapa DPD dan DPW,” ucap Kaesang saat ditemui di Kantor Seknas, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023).

Ia menjelaskan bahwa dalam beberapa waktu lalu, dirinya sudah mulai berkeliling ke beberapa daerah untuk menjaring aspirasi dari kader PSI terkait dukungan politik pada Pemilu 2024 mendatang.

“kemarin saya jalan ke Jabar, Bali, Yogya itu kami sambil minta aspirasi dari teman-teman PSI yang di daerah mereka maunya seperti apa, sudah kami dapat, cuman kan belum semuanya, kami masih butuh,” ujarnya.

Sementara itu, Kaesang juga membantah adanya isu bahwa PSI belum memutuskan dukungan pada Pilpres 2024 karena masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tanggal 16 Oktober 2024.

Baca Juga:   Ayah Wamendag RI, Jerry Sambuaga: Bantuan Modal Usaha 10 Juta SSK-SS adalah Program Lanjutan Pemerintah Pusat

“Enggak sih, pertimbangannya DPD dan DPW dan DPP-nya PSI,” pungkasnya.

Sebelumnya Kaesang Pangarep mengaku partainya belum dapat memutuskan arah dukungan di Pilpres 2024. Kaesang menyebut jika saat ini dirinya masih menyerap aspirasi dari jajaran kader PSI.

“Belum ada (pilihan capres), jujur belum ada, karena kami akan mendengar ke seluruh DPD, DPW aspirasi-aspirasi dari teman-teman DKD, DPP, DPW seperti apa,” kata Kaesang saat silaturahmi dengan PGI, di gedung GRHA Oikoumene, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

“Di masyarakat seperti apa, kami akan kumpulkan semua baru nanti kami bisa putuskan,” sambungnya.

Sementara momen lain, Kaesang mengunjungi Kantor Sekretariat Seknas Jokowi siang ini. Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo berharap agar PSI dapat mendukung Bacapres PDIP Ganjar Pranowo di 2024.

“Jadi di hari ini kita menerima kedatangan Mas Kaesang dan teman-teman PSI, apa yang kita bicarakan sebenarnya lebih banyak silaturahmi ngobrol-ngobrol tentunya ada sedikit sentuhan mengenai soal 2024,” kata Rambun pada wartawan di kawasan Gatot Subroto, Jajarta Selatan, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga:   Menkominfo Budi Arie Digadang Jadi Ketum PSI

Rambun juga menyerahkan kepada Kaesang terkait keputusannya dan partainya untuk 2024. Namun demikian, dia berharap Kaesang bisa sama-sama berbaju garis-garis hitam putih di 2024.(SW)