Prabowo Subianto Tetap di Kantor Kemenhan Saat Sidang PHPU MK

Prabowo Subianto Tetap di Kantor Kemenhan Saat Sidang PHPU MK
Prabowo Subianto Tetap di Kantor Kemenhan Saat Sidang PHPU MK

kabarfaktual.com – Prabowo Subianto berada di Kantor Kemenhan Saat Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pembacaan putusan perselisihan hasil Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024, Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden terpilih, Prabowo Subianto, memilih untuk melanjutkan kegiatan rutinnya di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kemhan RI, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

“Untuk kegiatan Bapak Menhan hari ini adalah kegiatan rutin di Kemhan,” ujar Edwin, seperti dikutip dari Antara. Meski tidak dijelaskan secara spesifik, kegiatan rutin Menhan biasanya meliputi memimpin rapat dan menerima tamu-tamu menteri.

Di saat yang bersamaan, dua calon presiden lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, hadir langsung di ruang sidang MK untuk mengikuti proses sidang. Prabowo menjadi satu-satunya calon presiden yang tidak hadir dalam sidang tersebut.

Sementara itu, calon wakil presiden terpilih yang juga pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, berkantor seperti biasa di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah. Gibran menyatakan bahwa Prabowo memberikan arahan untuk tetap menjalankan tugas administratif seperti biasa selama proses sidang berlangsung. “Arahan beliau sama, kami tetap berkantor seperti biasa saja,” kata Gibran kepada wartawan.

Baca Juga:   Hari Kesaktian Pancasila, PKB Gelar Apel dan Parade Budaya

Sidang MK yang berlangsung di Gedung MK, Jakarta, ini diawali pada pukul 08.59 WIB dengan majelis hakim yang terdiri dari delapan orang. Sidang tersebut merupakan respons MK atas gugatan yang diajukan oleh pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, yang meminta pembatalan hasil Pilpres 2024 dan mendiskualifikasi pasangan Prabowo-Gibran dari kontestasi pemilu, serta menggelar pemungutan suara ulang tanpa keikutsertaan mereka.