Prabowo Subianto Yakin Menang Bersama Cak Imin

JAKARTA – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yakin memenangkan pilpres 2024 bila berpasangan dengan Cak Imin. Bagi Prabowo deklarasi Capres hal yang mudah namun yang lebih penting adalah menang.

Prabowo Subianto berbicara soal deklarasi calon presiden (capres) usungan Koalisi Gerindra dan PKB di Pilpres 2024. Gerindra dan PKB sepakat berkoalisi dan terus meningkatkan komunikasi secara intens.

Prabowo memberi sambutan di acara ‘PKB Road To Election 2024’ yang dihadiri seluruh kader PKB. Acara yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022) itu juga dihadiri para pejabat Gerindra.

Prabowo mengatakan kerja sama politik antara Gerindra dan PKB sudah menemui kesepakatan. Dia menekankan Gerindra telah memutuskan menjadikan PKB sebagai ‘kawan seperjuangan’ dalam mengabdi pada anak cucu bangsa.

“Kita telah mengambil keputusan untuk melaksanakan kerja sama politik. Kita telah memutuskan untuk kawan seperjuangan kita telah memutuskan bahu membahu berbakti untuk masa depan anak dan cucu kita,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan ini mengatakan keputusan koalisi bersama PKB cukup menggetarkan hati rakyat. Dia lantas memuji keberanian dan kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga:   Ketemu Yusril, Prabowo Bicara Peluang Cawapres

“Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh rakyat Indonesia dan itu saya kira bukti daripada keberanian dan kepemimpinan Gus Imin dan seluruh jajaran pimpinan PKB,” kata Prabowo.

Prabowo menyampaikan deklarasi capres bukanlah hal sulit. Prabowo menilai hal yang paling penting ialah dapat memenangkan pemilu.

“Saudara sekalian, deklarasi gampang, ya. Yang penting kita menang. Menang untuk apa, menang untuk menyelamatkan bangsa Indonesia,” katanya.

Prabowo lalu menyinggung ideologi partainya dengan PKB. Menurutnya, Gerindra dan PKB memiliki kesamaan basis ideologis yakni religius dan berkebangsaan.

“PKB adalah partai berbasis religius tapi berkebangsaan. Gerindra adalah partai kebangsaan yang religius,” lanjut Prabowo.(SW)