Projo Kembali Dukung Capres PDIP, “Kawan Lama Merapat Kembali”

JAKARTA – Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan (TKRPP) Ahmad Basarah menerima kedatangan Ketua Umum Relawan Projo, Haposan Simorangkir, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Jakarta Pusat. Relawan Projo menyampaikan dukungan secara resmi kepada Bacapres Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Basarah menyambut hangat kedatangan tim ‘Projo Ganjar’ dan menegaskan bahwa PDI Perjuangan adalah partai terbuka dan moderat. Pihaknya siap bekerjasama dengan pihak mana pun selama bertujuan menjaga UUD NRI 1945, Pancasila, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan siapapun organ relawan yang datang dengan sukarela untuk mendukung kemenangan Mas Ganjar dalam pilpres 2024. Kemenangan Mas Ganjar adalah kemenangan kebhinekaan Indonesia,” ujar Ahmad Basarah dalam keterangannya, Jumat (15/6/2023).

Wakil Ketua MPR ini mengucapkan terima kasih kepada ‘Projo Ganjar’ yang sudah datang memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Menurutnya, bergabungnya Relawan Projo bersama PDIP ibarat kawan lama yang datang kembali.

“Bagi saya bergabungnya Projo bersama PDI Perjuangan dan partai pendukung Ganjar lainnya ibarat kawan lama yang datang untuk bersama lagi dalam perjuangan pilpres seperti saat Projo ikut mendukung kader PDI Perjuangan memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres 2014 dan 2019 lalu” tegas Ahmad Basarah.

Baca Juga:   Prabowo Bersama Ketum Parpol Pendukung Sambangi Markas Golkar

“Kami senang pada akhirnya kelompok relawan Projo realistis, bergabung bersama calon pemimpin Indonesia yang punya visi dan misi kebangsaan yang jelas, yang bakal melanjutkan semua legasi presiden sebelumnya, Bapak Presiden Joko Widodo,” imbuhnya.

Sementara itu, Haposan mengatakan kehadirannya di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo merupakan hasil koordinasinya dengan pimpinan Projo baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi pengurus Projo dari hampir seluruh wilayah Indonesia yang sejak awal ingin memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo,” tegas Haposan.

Bukan hanya itu, Haposan juga menegaskan pergantian nama organisasi menjadi ‘Projo Ganjar’ sebagai bentuk tekad bulat mereka bergabung ke dalam kubu Ganjar untuk memenangkannya di Pilpres 2024 nanti.

Untuk menguatkan poros Projo Ganjar, Haposan pun membawa jajaran pengurus ‘ dari Jawa Barat, DKI, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan lain-lain.

“Kami datang untuk memberikan dukungan kepada Mas Ganjar Pranowo bukan karena uang atau karena iming-iming jabatan. Alasan kami mendukung Mas Ganjar hanya satu, idealisme kami untuk menjaga negara Pancasila,” tegas Haposan.(SW)