Usai Bertemu Empat Mata dengan Jokowi, Surya Paloh Temui Ketum Golkar Airlangga

JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Surya Paloh mengaku tidak melihat perubahan suasana Jokowi dalam pertemuan itu.

Hal ini disampaikan Surya Paloh usai bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di markas Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Surya Paloh menyebut pertemuannya dengan Jokowi berlangsung cukup lama.

“Yang jelas bahwasannya pertemuan dengan Bapak Presiden Jokowi itu ada,” kata Surya Paloh.

“Dalam waktu yang relatif seperti biasanya, cukup panjang menurut saya untuk waktu seorang Bapak Presiden ya, lebih dari 1 jam 20 menit ya,” ujar Surya Paloh.

Surya Paloh menegaskan tidak ada perubahan suasana penerimaan dirinya oleh Jokowi. Surya Paloh mengatakan hal ini karena dia memahami cara komunikasi Jokowi sehari-hari.

“Saya tidak melihat ada perubahan suasana penerimaan baik dalam apa saja yang saya pahami dalam pemahaman komunikasi yang biasanya terjadi,” ujar Surya Paloh.

Surya Paloh sendiri baru saja bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. menekankan Rabu Pon ini menjadi perhatian karena adanya pertemuan Golkar dengan NasDem.

Baca Juga:   Rakernas Golkar Bahas Strategi Pemilu 2024

“Pertemuan hari ini saya ingatkan, saya ingatkan hari ini adalah Rabu Pon, pertemuan Rabu Pon ini yang kemarin saya sampaikan, hari Rabu perlu diperhatikan ya hari ini,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Airlangga menekankan pertemuan ini merupakan silaturahmi dua partai pendukung Jokowi. “Hari ini adalah silaturahmi 2 partai dan partainya sama, partai pendukung Pak Presiden Jokowi untuk 2 periode,” ujarnya.

Airlangga lantas mengatakan kalau Surya Paloh merupakan seorang kakak baginya. Terlebih Surya Paloh pernah menjadi bagian dari Golkar selama 43 tahun.

“Jadi jelas hari ini abang saya senior Pak Surya Paloh yang juga alumni Partai Golkar beliau ini 43 tahun di partai Golkar, dan kalau dihitung rata-rata seluruh pengurus DPP ditambah Ketua Dewan Pakar dirata-rata semua lebih kecil dari 43 tahun,” kata Airlangga.

Airlangga memastikan komunikasi partainya dengan NasDem terus berjalan. Menurutnya, arah politik merupakan pilihan tapi komunikasi harus tetap berjalan.

“Sehingga tentu komunikasi dan silaturahmi Golkar saya dan Pak Surya Paloh komunikasi selalu terjadi dan ini jadi komitmen bahwa dalam politik adalah memilih jalan tapi komunikasi berjalan lancar,” ujarnya.

Baca Juga:   Menag Yaqut Vs Cak Imin, Siap Didisiplinkan PKB

Di akhir keterangannya, Airlangga berharap Rabu Pon ini membawa keberkahan untuk bangsa. “Alhamdulillah Rabu Pon ini mudah-mudahan membawa berkah untuk kehidupan kebangsaan ke depan,” ujarnya.(SW)