Wakili Indonesia, Call Center 112 Manado Ikuti Lomba SCAPA

PRESTASI membanggakan kembali diukir Call Center Siaga 112, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang mewakili Indonesia sebagai salah satu finalis IDC’s 2021 Smart City Asia Pacific Awards (SCAPA). Hal ini dikatakan Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Micler Lakat, Selasa, 23 Februari 2021.

Sekot Micler mengaku bangga karena Call Center 112 masuk kategori Public Safety- Next-Generation Emergency Services. “Emergency Call Canter Manado Siaga 112, telah banyak memenangi ajang kontesasi. Salah satunya, pernah menjadi pemenang dalam ajang Contact Center Word 2019 Best in Asia Pasific, yang dilaksanakan di Phuket Thailand,” terangnya.

Lanjutnya, call center 112 Manado tidak hanya soal penghargaan saja yang dikejar, tapi juga digunakan oleh masyarakat Kota Manado dalam kondisi darurat. “Call Center 112 Manado sangat membantu Pemkot Manado dalam hal tindak lanjut, maupun warga yang butuh pertolongan,” jelasnya.

Sekot menambahkan, call center 112 Pemkot Manado juga sangat membantu penanganan covid-19 dan penanganan bencana. “Layanan 1×24 jam yang disediakan dapat menampung keluhan warga yang memerlukan layanan secara cepat. Apalagi, keluhan warga tersebut langsung dikoordinasikan operator ke perangkat daerah terkait,” tegasnya.

Baca Juga:   Sekot Micler: Bantuan Bencana Alam Indomaret akan Langsung Disalurkan

Diketahui, call center 112 Pemkot Manado dijadikan saluran siaga untuk komunikasi dan koordinasi penanganan corona. Petugas pusat panggilan call center di ruang Cerdas Command Center (C3) Kantor Walikota Manado ramai menerima laporan, komplain maupun keluhan terkait Covid-19, di samping beberapa laporan lainnya. Layanan call center ini dapat digunakan tanpa biaya pulsa.(ale/*)