Angkasa Pura I Catat Rekor Penumpang 186 Juta Selama Lebaran, Pemulihan Sektor Penerbangan Indonesia

Angkasa Pura I Catat Rekor Penumpang 186 Juta Selama Lebaran, Pemulihan Sektor Penerbangan Indonesia
Angkasa Pura I Catat Rekor Penumpang 186 Juta Selama Lebaran, Pemulihan Sektor Penerbangan Indonesia(Foto Canva)

Jakarta, – Dalam sebuah pencapaian mengesankan yang menandai perkembangan signifikan dalam industri penerbangan Indonesia, PT Angkasa Pura I (Persero) mengumumkan telah melayani jumlah penumpang yang mencengangkan selama musim Lebaran tahun ini, dengan total mencapai 186 juta penumpang. Angka ini merupakan lonjakan dramatis dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, menunjukkan pemulihan yang kuat dan pertumbuhan sektor penerbangan di tengah tantangan global.

Direktur Utama Angkasa Pura I, dalam konferensi pers yang digelar di kantor pusat mereka di Jakarta, menyatakan, “Ini adalah tonggak sejarah bagi Angkasa Pura I dan industri penerbangan Indonesia. Angka 186 juta penumpang ini melampaui ekspektasi kami dan menegaskan posisi kami sebagai pemimpin dalam industri penerbangan di kawasan ini.”

Peningkatan jumlah penumpang ini didorong oleh berbagai faktor, termasuk ekspansi rute penerbangan domestik dan internasional, peningkatan kapasitas bandara, serta strategi promosi yang agresif. Selain itu, momen Lebaran yang merupakan salah satu periode perjalanan tersibuk di Indonesia, juga berkontribusi besar terhadap lonjakan jumlah penumpang tersebut.

Angkasa Pura I juga mencatat peningkatan signifikan dalam tingkat kepuasan penumpang, berkat peningkatan fasilitas bandara dan efisiensi operasional. Inisiatif seperti penerapan teknologi check-in otomatis dan peningkatan layanan keamanan telah membuat proses perjalanan menjadi lebih lancar dan menyenangkan bagi penumpang.

Baca Juga:   Jadwal Perjalanan KRL Commuter Line Jogja-Solo Selama Masa Lebaran 2024 untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pemudik

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan kami,” tambah Direktur Utama. “Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Angkasa Pura I, dan kami berharap dapat meneruskan momentum ini untuk terus berkembang dan melayani lebih banyak penumpang di masa yang akan datang.”

Pencapaian ini juga mencerminkan tren positif dalam industri penerbangan Indonesia, yang terus berkembang pesat seiring dengan peningkatan kebutuhan mobilitas masyarakat. Sebagai salah satu operator bandara terbesar di Indonesia, berada di garis depan dalam mendukung pertumbuhan ini, dengan terus mengupayakan peningkatan kualitas dan kapasitas infrastruktur penerbangan di seluruh negeri.

Dengan pencapaian ini, Angkasa Pura I menegaskan kembali komitmennya untuk memajukan industri penerbangan Indonesia dan memperkuat konektivitas nasional dan internasional, mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Indonesia.