Bertemu Aher, Kebimbangan Anies Memilih Cawapres.

JAKARTA – Bertemu Aher menunjukan kebimbangan Anies memilih Cawapres. Sebelumnya Anies Baswedan sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baik PKS yang menyodorkan Ahmad Heryawan (Aher) maupun Demokrat dengan AHY, keduanya sama-sama ngotot untuk menjadi cawapres nya Anies. Anies pun kini dalam kebimbangan. Meski begitu Anies tetap harus memutuskan.

Sayangnya diantara tiga partai ini, NasDem, Demokrat dan PKS apabila salah satunya mundur dari koalisi maka syarat presidential thrashold 20% suara tidak terpenuhi. Sebab, jika hanya dua partai saja, maka suara akan dibawah 20%.

Sebelumnya Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan, menyebut partainya kini tengah mencari titik temu visi dan misi dengan capres usungan Partai Nasdem, Anies Baswedan. Hal tersebut ia ungkapkan sebagai bentuk persiapan partainya menghadapi pemilu 2024 nanti.

Eks Gubernur Jawa Barat tersebut juga menyampaikan sejumlah pujian kepada Anies Baswedan. Ia menilai visi Anies Baswedan dalam membangun negeri sejalan dengan apa yang didambakan oleh PKS. “Antara apa yang diidamkan PKS ini nampaknya nyambung 99 persen dengan pak Anies, insya Allah,” ujar dia di DPP PKS, Jakarta Selatan, pada Ahad, 30 Oktober 2022.

Aher, sapaan Ahmad Heryawan, mengatakan partainya saat ini sedang menyatukan chemistry dengan bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut. Ia berkata PKS ingin koalisi yang dibangun nanti adalah koalisi yang solid dan tidak terpecah. “Nampaknya kami saat ini sedang mempertemukan chemistry dulu,” kata Aher.

Baca Juga:   Sekot Micler: Terimakasih Kepedulian Masyarakat dan Pemkab Bolmut Untuk Manado

Kendati demikian, Aher menolak menyebutkan kapan PKS akan melakukan deklarasi dukungan jagoannya di pilpres 2024 nanti. Sebab, kata Aher, deklarasi capres tersebut baru keluar setelah ada keputusan musyawarah majelis syuro.

Sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut hangat kedatangan Anies Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Minggu (30/10/2022) pagi.

Diketahui, Anies hadir menjadi narasumber dalam acara pelatihan relawan advokasi PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) di Gedung DPP PKS.

“Alhamdulillah kami kedatangan tamu spesial, tokoh nasional yang memiliki rekam jejak gemilang memimpin DKI Jakarta dan membuat gerakan Indonesia Mengajar,” ujar Syaikhu dalam sambutannya, di kantor DPP PKS, Minggu.

Dalam pelatihan tersebut, Anies dan Aher bakal menjadi narasumber bersama Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial PKS Netty Prasetiyani dan Founder Migrant Care Anis Hidayat.

Presiden PKS juga menyampaikan doa dan harapan kepada Anies dapat berjodoh dengan Kang Aher agar menjadi memimpin di tingkat nasional.

“Berbekal rekam jejak yang sudah teruji serta mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat luas, semoga Pak Anies dan Kang Aher dapat berjodoh melanjutkan karir kepemimpinan hingga tingkat nasional,” tutur Syaikhu.

Baca Juga:   Anies Baswedan Bergerak, Silaturahmi Bertemu AHY

Diketahui, Aher digadang-gadang oleh PKS untuk mendampingi Anies untuk maju dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Di sisi lain pertemuan Anies dengan Aher ini disambut baik oleh Partai Demokrat yang merupakan calon mitra koalisi PKS dan NasDem yang sama-sama mencalonkan Anies sebagai capres 2024 nanti.

Jubir Demokrat Herzaky mengatakan, pertemuan Anies elite PKS seperti Aher sama halnya dengan pertemuan Anies dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono beberapa hari lalu.

“Begitu pula dengan rencana pertemuan Anies dan Aher, seperti halnya pertemuan Anies dan AHY sebelum-sebelum ini, sudah sempat dibahas pula dengan kami-kami,” ucap Herzaky.

“Pertemuan-pertemuan seperti ini sangatlah penting, dalam konteks semakin menguatkan jalinan chemistry dan rencana koalisi kami,” sambung dia.(SW)