Buruh Dukung Capres Dari Parpol Penentang UU Cipta Kerja

JAKARTA – Buruh dukung capres dari Parpol penentang UU Cipta Kerja. Pada demo buruh memperingati hari buruh internasional atau May Day, Senin (1/5/2023), tampak gambar Capres yang diusung Nasdem, PKS dan Demokrat, Anies Baswedan ada dimana-mana.

Spanduk bergambar wajah Anies Baswedan bertebaran di sekitar lokasi demo buruh di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini.

Setidaknya ada tiga spanduk bergambar wajah eks Gubernur DKI Jakarta itu yang terpasang dekat lokasi demo buruh yaitu dua di simpang tugu jam dan satu lainnya di jembatan penyeberangan orang (JPO) Thamrin 10.

Dalam spanduk itu pun dijelaskan bahwa Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Anies Baswedan Calon Presiden RI 2024,” demikian keterangan yang tertera dalam spanduk, Senin (1/5/2023).

Tak hanya Anies, ada beberapa politikus PKS yang wajahnya juga terpampang di spanduk itu. Mereka adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Wajah kedua politikus senior itu terpampang di sisi kiri spanduk.

Baca Juga:   Capres - Cawapres Anies Diharapkan Deklarasi Sebelum Ramadhan

Kemudian pada bagian tengah terpampang ucapan selamat hari buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei.

“Selamat Hari Buruh 1 Mei 2023. Pekerja Buruh Sejahtera, Negara Pasti Berjaya,” demikian isi spanduk itu.

Lambang PKS beserta nomor urut delapan pun turut terpampang di spanduk itu, tepat di atas tulisan ucapan selamat hari buruh.

Sementara itu kedua kandidat calon presiden atau capres yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menyikapi Hari Buruh Internasional yang jatuh hari ini, 1 Mei 2023, dengan cara berbedar.

Anies adalah kandidat capres yang diusung koalisi perubahan PKS, Demokrat, dan Nasdem.

Sementara Ganjar kandidat capres yang akan diusung PDIP dan PPP.(SW)