Capres – Cawapres Anies Diharapkan Deklarasi Sebelum Ramadhan

JAKARTA- Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan komunikasi di Koalisi Perubahan semakin baik. Taslim mengapresiasi Partai Demokrat yang telah tegas menyatakan dukungan ke Anies Baswedan untuk maju sebagai capres 2024.

“Ini semakin ada titik terang, jadi menurut saya prospek ke depan itu semakin dekat kita untuk deklarasi,” kata Taslim di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Hermawi menyebut tak ada syarat tertentu yang diberikan partai koalisi perubahan terkait cawapres. Ia menyebut partai di Koalisi Perubahan cair menyerahkan keputusan ke Anies Baswedan.

“Iya kita sudah dengar kemarin Demokrat ini kan cair, koalisi ini kan mempertemukan hati, mempertemukan hati itu kan bertahap dan perlu kesabaran. Jadi ya kita mesti sabar satu-satu kita urai,” katanya.

Berdasarkan informasi yang Taslim terima, deklarasi capres-cawapres Koalisi Perubahan bakal dilakukan sekaligus. Ia berharap deklarasi diumumkan sebelum bulan Ramadan.

“Kalau dengar omongan mereka di luar kelihatannya mau sekaligus, oke kita tunggu. Kita berharap sebelum memasuki bulan Ramadan ini sudah kelar semua,” tutur Hermawi.

Baca Juga:   PDIP Dapat Bantuan Pembinaan Parpol Rp28 Miliar dari Negara

Ia juga meyakini dalam waktu dekat PKS bakal mendeklarasi Anies Baswedan sebagai capres. Ia memastikan PKS merupakan partai yang teguh dengan komitmen.

“Itu (PKS deklarasi) dibahas oleh tim kecil tapi kita yakin, karena kita tahu PKS partai kader yang sangat komit. Oleh karena itu, kami optimis dalam waktu yang sangat segera mudah-mudahan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan ini sudah kelar,” ujar Hermawi.(SW)