Ganjar Senang Sandi Gabung PPP yang Telah Kerjasama dengan PDIP

JAKARTA – Sandiaga Uno ( Sandi Uno) resmi ditugaskan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) nasional PPP. Bakal capres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo merespon positif hal tersebut.

Ganjar mengatakan tugas Sandi tersebut menjadi suatu komitmen karena PDIP dan PPP sudah memutuskan bekerja sama. Hal tersebut pun sudah menjadi kesepakatan kedua partai.

“Ya karena sudah bekerja sama, maka itu menjadi kewajiban bekerja sama antara PDIP-PPP sudah, dan Perindo sudah. Beberapa partai akan menyampaikan. Waktu itu PAN datang tapi belum menyatakan. Jadi yang sudah pasti harus punya komitmen itu. Itu sudah menjadi kesepakatan,” kata Ganjar usai melakukan konsolidasi di Bali, Sabtu (17/6/2023).

Sebelumnya, PPP menutup rapat pimpinan nasional (rapimnas) ke VI hari ini. Dari hasil rapimnas, PPP resmi menugaskan Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

“Rapimnas VI PPP menugaskan saudara H Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu nasional (Bappilu nasional) PPP dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam pemilu legislatif, pemilu presiden wapres dan pilkada serentak 2024,” ujar Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi hasil rapimnas PPP, di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga:   Ini Pesan Ulyas Taha di Harlah NU ke-95

Nantinya Sandi ditugaskan untuk pemenangan pemilu legislatif, pemilu presiden-wapres dan Pilkada 2024. PPP dan PDIP sendiri sudah bersepakat untuk menjalin kerjasama politik. Artinya, Sandi pun nanti akan bertugas untuk memenangkan Ganjar sebagai presiden 2024.

Terpisah, Sandiaga menyebut tugas sebagai Ketua Bappilu PPP adalah tugas berat. Hal itu lantaran dia harus memastikan PPP akan berada di garis depan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

“Karena kita harus pastikan harapan masyarakat bahwa PPP ada di garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera adil makmur baldatun thoyibatun warobun ghofur, itulah esensi,” kata Sandiaga dalam sambutannya di acara rapimnas ke VI PPP di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Sandiaga mengaku siap mengemban tugas tersebut. Dia berharap dapat mewujudkan kontestasi Pemilu yang damai.

“Insyaallah saya akan emban tugas ini, dengan prinsip di mana kita bisa mewujudkan sebuah kontestasi demokrasi yang akan bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” tuturnya.(SW)