running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Istana Pastikan Reshuffle 11 Menteri dan Kepala BIN Hoax

JAKARTA – Beredar surat berisi daftar reshuffle atau perombakan kabinet terhadap 11 menteri, Panglima TNI, dan Kepala BIN yang ditandatangani Mensesneg Pratikno.

Pratikno memastikan kabar tersebut hoax.
Dilihat Rabu (22/11/2023) surat tersebut berkop Kementerian Sekretariat Negara RI. Terlihat juga tanda tangan Mensesneg Pratikno di bawah surat tersebut.

Di bawah kop surat, tertulis ‘Daftar Reshuffle Ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang Diusulkan dan Telah Disetujui oleh Bapak Presiden RI’. Ada 13 posisi dalam daftar reshuffle tersebut, yakni 11 menteri, Panglima TNI, hingga Kepala BIN.

Ketika dimintai konfirmasi, Mensesneg Pratikno menyebutkan surat itu tidak benar. Dia mengatakan belum ada rencana pergantian sejauh ini.

“Ini hoax,” kata Pratikno.

“Dereng (belum),” jawab Pratikno ketika ditanya adakah rencana reshuffle dalam waktu dekat.

Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, pun menepis kabar tersebut. Dia mengimbau masyarakat agar tidak mudah mempercayai kabar yang belum dipastikan kebenarannya.

“Saat ini beredar sebuah dokumen reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang telah diusulkan dan disetujui Presiden. Dapat dipastikan dokumen tersebut hoax, mengandung informasi yang tidak benar/bohong,” ujarnya.

Baca Juga:   Sopir dan Kernet Bus Nyusruk ke Jurang di Tegal Jadi Tersangka

“Mengingat banyaknya hoax dan kabar bohong yang beredar belakangan ini, kami mengimbau agar publik melakukan check and recheck dan tidak mudah percaya pada informasi dan berita-berita yang tidak berasal dari sumber yang resmi dan kredibel,” lanjut Ari.(SW)