Breaking News
Iklan
Iklan

Jauh-jauh Temui Prabowo di Hambalang, Ada Apa dengan Paloh?

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto menyambut kedatangan Ketum NasDem Surya Paloh di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat. Prabowo mengatakan komunikasi politik di antara mereka harus dilakukan lebih intensif.

“Kita sepakat bahwa ini komunikasi politik harus lebih intensif, lebih sering dilakukan dengan semua pihak. Jadi saya terima kasih kunjungan ini,” kata Prabowo usai menggelar pertemuan secara tertutup dengan Paloh.

Prabowo lalu mengungkit kedatangan Paloh dan sejumlah elite partai yang mendampingi cukup jauh dari Jakarta. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa pertemuan mereka tak sekadar basa-basi.

“Pak Surya jauh-jauh dari Jakarta. Dalam arti, bayangkan begitu jauh beliau ke sini. Artinya kan ada niat, iya kan. Ada, bukan basa basi, kira kira begitu, saya kira itu,” kata Prabowo.

Sementara, Paloh membicarakan hubungan antara dirinya dengan Prabowo merupakan sahabat lama. Dia mengatakan tak ada masalah dalam hubungan mereka saat ini.

“Secara batin saya sudah katakan hubungan kami ini hubungan persahabatan. Harusnya lebih mudah untuk menyelesaikan. Kalaupun ada masalah, sejauh ini tidak ada masalah. Kalau ada masalah kita akan selesaikan cepat,” ujar Paloh dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga:   Hashim Sebut Ada 4-5 Nama BaCawapres Prabowo

Paloh menekankan saat ini pihaknya memberikan spirit kepada Prabowo yang kini menjadi capres usungan Gerindra. Begitu pula kepada Anies Baswedan yang merupakan capres dukungan NasDem.

“Sekarang Mas Bowo capres dari posisi Gerindra. Apa yang bisa dilakukan NasDem? Satu, bersikaplah untuk betul-betul mampu memberikan spirit semangat untuk Mas Bowo sebagai satu subangsih persahabatan. Menang kalah itu nanti urusan kedua. Begitu juga Anies sudah dicapreskan oleh NasDem hari ini, ya kan,” katanya.

Paloh menghendaki kedua capres tersebut saling menerima dalam konteks hubungan pertemanan. Hal ini, menurut Paloh, agar tidak ada kesalahpahaman di antara mereka dalam membawa misi besar bagi perjalanan kehidupan bangsa.

“Apa yang kita harapkan, ya suasana, yang melihat Anies dalam semangat juga sebagai pertemanan. Jadi kedua capres paling tidak upaya yang ingin saya maksudkan, upaya untuk saling menerima sebagai pertemanan yang hubungan tidak terlalu jauh satu sama lain. Batas ini saja pun sudah tercapai, ini sudah maksimal sudah mantap menurut saya,” kata Paloh.

Baca Juga:   Budiman Sudjatmiko Tak Lapor ke PDIP Saat bertemu Prabowo

“Supaya tidak ada kesalahpahaman pengertian, karna kita ingin membawa misi besar bagi perjalanan kehidupan bangsa kita, jelas ya,” imbuhnya.(SW)