Persib Bandung Kalah Lagi, Robert Rene Alberts Didesak Mundur

SAMARINDA –  Rentetan hasil buruk yang dialami Persib Bandung di Liga 1 2022 -2023 membuat pelatih Robert Rene Albert jadi sorotan. Terakhir kemarin Persib dipermalukan Borneo FC, Minggu (7/8/2022).

Fans Persib Bandung, bobotoh dan viking mendesak Robert Rene segera mundur atau dipecat. Kekalahan Persib Bandung dari Borneo 1-4 tampaknya bakal membawa dampak serius.

Teranyar, Viking Persib Club (VPC) mengambil sikap tegas buntut kekalahan Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022).

Pernyataan tegas disampaikan Viking Persib Club melalui akun Instagram resminya. Viking melihat perfoma Persib Bandung di awal musim jauh di luar harapan.

Sejauh ini, Persib hanya mampu mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan di Liga 1 2022/2023. Dengan rincian dua kali kalah dan satu kali hasil imbang.

Tren buruk tersebut membuat Persib terpuruk di zona degradasi. Kondisi ini tentu sangat mengecewakan bagi Bobotoh karena Persib merupakan tim bermaterikan pemain mewah di Liga 1.

Ada tiga poin yang disampaikan Viking kepada Persib. Pertama, Viking mendesak Robert Alberts angkat kaki dari kursi kepelatihan Persib Bandung.

Baca Juga:   Sering Dituding Intoleran, Anies Jawab dengan Kanyataan Bukan Pernyataan

“Tidak ada tawar menawar lagi Robert Rene Albert harus out atau angkat kaki dari tim,” tulis akun resmi Viking @officialvpc

Kemudian, Viking menuntut manajemen Persib segera melakukan evaluasi secara total usai kalah dari Borneo FC.

“Evaluasi menyeluruh tidak hanya pada pelatih namun semua unsur termasuk manajemen,”tambahnya.

Viking juga meminta manajemen untuk memperbaiki komunikasi dengan semua elemen bobotoh. Hal ini dilakukan demi perbaikan Persib ke depan.

“Statement ini harus di respon tidak lebih dari 24 jam jika tidak di respon kami akan turun ke jalan sebagai bentuk kecintaan kepada Persib,”tulisnya.***