Politisi Gerindra Disidang Usai Foto Bareng Anies Baswedan

JAKARTA – Politisi Gerindra yang juga Wakil Wali Kota Medan sekaligus Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut Aulia Rachman dipanggil Majelis Kehormatan Partai Gerindra ke Jakarta. Aulia disidang di Partainya usai foto bareng Anies Baswedan.

Aulia mengungkapkan momen disidang oleh Gerindra gegara bertemu dan foto bareng capres Partai NasDem Anies Baswedan.

“Kita dipanggil, kita disidang MKD bertiga dengan Pak Gus Irawan (Ketua DPD Gerindra Sumut) dan Ketua DPC Kota Medan Ihwan Ritonga,” kata Aulia Rachman, Sabtu (12/11/2022).

Di sidang tersebut, Aulia mengaku dicecar pertanyaan soal foto bareng Anies Baswedan. Aulia mengaku mereka bertiga disidang bergantian selama empat jam oleh Mahkamah Kehormatan Gerindra.

“Mengklarifikasi terkait foto tersebut kenapa bisa terfoto. Ya kita jawab, kita posisinya lagi bertemu tanpa sengaja,” ujarnya.

Aulia menjelaskan bahwa belum ada hasil dari sidang tersebut. Kemungkinan hasil sidang tersebut akan dirapatkan kembali oleh DPP Gerindra dan akan diberitahukan ke DPD.

“Hasilnya belum tahu, belum tahu hasilnya. Mungkin nanti akan dirapatkan lagi di internal partai dan akan diberitahukan ke DPD partai,” jelasnya.

Baca Juga:   UPT BP2MI SulutGo Miliki Solusi Atasi Pengangguran di Pandemi Covid-19

Awalnya pertemuan ini diungkap oleh Ketua NasDem Sumut Iskandar yang kala itu mendampingi Anies menyebut pertemuan keduanya berlangsung secara tak sengaja.

“Kebetulan aja itu. Itu nggak ada janjian, kebetulan Bang Aulia di situ, kebetulan Pak Anies juga ingin makan durian, jadi kebetulan aja,” sebut Iskandar, Senin (7/11/2022) lalu.

Iskandar menyebut pertemuan tersebut tidak diatur sama sekali. Saat itu, Aulia disebut datang bersama keluarganya.

Akhirnya, pertemuan tersebut berujung pemanggilan oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra. Aulia dipanggil bersama kader lainnya.

Pemkot Medan memastikan kehadiran Aulia di tempat pertemuan bukan dalam rangka menjalankan kegiatan pemerintah. Hal ini dikatakan oleh Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane.

“Kalau itu nggak ada di jadwal Pemerintah Kota Medan itu,” kata Arrahman dilansir, Selasa (8/11).

Arrahman menyebut kehadiran Aulia di lokasi itu adalah untuk kegiatan pribadi. Dia kembali menegaskan kegiatan Aulia di lokasi kedai durian itu tidak terjadwal di Pemkot Medan.

Aulia Rachman yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan itu akhirnya dipanggil oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra. Pemanggilan ini buntut dari pertemuan dan fotonya dengan Anies.(SW)