PPP Serahkan Hasil Rapimnas Partai Dukung Ganjar ke Megawati

JAKARTA -PPP Serahkan Hasil Rapimnas Partai Dukung Ganjar ke Megawati. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri.

Adapun penyerahan tersebut dilakukan sebagai bentuk resminya kerja sama politik kedua partai yang dilakukan di kantor DPP PDI-P, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

“Pada kesempatan ini akan dilakukan penyerahan hasil Rapimnas PPP dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Bapak Muhammad Mardiono kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto usai menggelar acara pertemuan secara tertutup.

Setelah diserahkan, sebagai bentuk syukur jajaran DPP PDI-P yang hadir bersama elite PPP melakukan doa yang dipimpin oleh politikus senior PPP KH Mustofa Aqil Siradj.

Lebih lanjut, Sekjen PDI-P itu menyampaikan bahwa pertemuan kedua parpol dalam rangka kerja sama politik secara resmi ditutup.

“Dengan mohon izin dari Ibu Megawati Soekarnoputri dan Bapak Muhamad Mardiono, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan dalam rangka kerja sama partai politik untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk diperjuangkan bersama, dimenangkan bersama, di dalam Pemilu pada tahun 2024,” tutur Hasto.

Baca Juga:   Anies Kenang Pilgub DKI 2017, Singgung Janji-janji Politik

Diketahui, pertemuan antara PPP dan PDI-P membahas hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP yang memutuskan bahwa Partai berlambang Ka’bah itu akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Dalam pertemuan tertutup ini, Capres usungan PDI-P Ganjar Pranowo turut hadir dalam pertemuan tersebut. Bahkan, Guburnur Jawa Tengah itu bahkan duduk sejajar dengan Megawati dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP M Mardiono.(SW)