Prabowo Bertemu SBY Tertutup di Pacitan

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto bertemu dengan Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023).

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup di Gedung Museum dan Galeri SBY-Ani, yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan.

Dari pantauan, mobil yang dinaiki Prabowo Subianto tiba di Museum dan Galeri SBY-Ani sekitar pukl 10.00 WIB stelah Prabowo berkunjung ke Koramil 081/01 Pacitan, Jawa Timur.

Sejumlah awak media hanya bisa menunggu di luar pagar gedung. Sekitar pukul 11.00 WIB, Prabowo meninggalkan lokasi tersebut.

Sebelum menuju Pacitan, Prabowo kepada awak media di Solo, Jawa Tengah juga membenarkan akan bertemu dengan SBY.

“(Besok bertemu SBY) Kok tahu. Beliau mantan Presiden, beliau senior saya,” kata Prabowo Subianto, di Kota Solo, pada Jumat (19/5/2023) malam.

Sedangkan di Pacitan, Prabowo sebelumnya mengunjungi Koramil 081/01 Pacitan. Kedatangan Prabowo Subianto disambut oleh sejumlah pejabat daerah dan petinggi TNI – Polri.

Baca Juga:   Bacapres PDIP Ganjar Safari Politik ke Banten

Selain menyerahkan ratusan bantuan sepeda motor bagi anggota Babinsa, Prabowo juga membagikan paket bantuan sembako kepada warga, sebanyak 1.000 paket.

Dalam sambutannya Menhan RI Prabowo Subianto berpesan, agar sinergitas TNI Polri tetap terjaga dengan baik.

“Sinergitas agar tetap terjaga agar tidak terpecah belah,” terang Prabowo Subianto dalam sambutannya, Sabtu (20/05/2023).

“Jadilah prajurit yang mengayomi sekaligus menjadi pelayan masyarakat demi keutuhan NKRI,” sambungnya

Di sisi lain sejumlah Relawan Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 karena dinilai mampu melanjutkan program Presiden Jokowi. Sejumlah relawan ini terdiri dari 15 Koordinator Lapangan (Korlap) dari Relawan Jokowi-Gibran, dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pernyataan sikap pada Jumat (19/5/2023) ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan 100 perwakilan relawan yang bertemu di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Perwakilan Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santosa, mengatakan, para relawan ini menilai Prabowo berkomitmen untuk meneruskan program Presiden Jokowi.(SW)