Breaking News
Iklan
Iklan

SSK akan Boyong 3 Pemain Sepak Bola U-16 Sulut di Milan Academy

KEPEDULIAN Sonya Selviana Kembuan atau akrab disapa SSK terhadap dunia sepakbola Sulawesi Utara (Sulut) patut diapresiasi. Pasalnya, niat wanita enerjik dan murah senyum ini sangat tinggi untuk mengajak pemain sepakbola kelompok usia 16 tahun mengikuti pendidikan sepakbola di Milan Academy, Italy.

Kepada sejumlah wartawan, SSK mengatakan tiga pemain yang akan dikirm tersebut nantinya melalui proses seleksi oleh tim. “Tiga pemain tersebut harus dikirimkan ke Milan Academy paling lambat Desember 2021 nanti. Seleksi akan segera dimulai. Ada tim khusus yang akan melakukan seleksi, mulai dari berkas hingga teknis. Sementara pendaftaran pemain terbuka untuk umum dan pasti berdomisili di Sulawesi Utara,” jelasnya.

Manager Tim Seleksi bersama SSK saat menyampaikan kesiapan kepada wartawan

SSK menambahkan, syarat paling utama, selain teknis ialah bebas alkohol dan narkoba guna mendapatkan pemain berbakat baik secara teknis, psikis dan karakter. “Seleksi ini gratis. Bahkan saat dikirimkan ke Italia juga tidak dipungut biaya sama sekali. Tiket, akomodasi, dan lain-lain serta sponsor kami yang tanggung. Intinya, seleksi ini dilakukan murni untuk kepentingan sepakbola Sulawesi Utara. Tidak ada tendensi lainnya. Jangan pula dihubungkan dengan politik,” tegasnya.

Baca Juga:   Sulut United Bantu Bersihkan Sampah di Manado

Lanjutnya, tiga anak tersebut akan menjalani pelatihan selama satu bulan pada musim panas tahun 2022 akan datang. “Pelatihan ini tentu akan melatih teknik, mental dan karakter bagaimana menjadi pemain profesional. Untuk menjadi pemain profesional, satu bulan memang terlalu singkat. Tapi kami yakin akan memberi dampak besar bagi mereka dan sepakbola di Sulut. Jika bagus, bukan tidak mungkin, di antara tiga pemain yang dikirim bisa direkrut masuk tim Primavera AC Milan,” kata pengusaha sukses ini.

SSK bersama Tim Seleksi akan segera membuka pendaftaran terbuka untuk memilih tiga pemain berlatih di Milan Academy

Sementara Manajer Seleksi, Troy Pomalingo mengatakan kalau seleksinya akan melibatkan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Sulut. “Kami akan menyurat ke setiap SSB di Sulut dan tentunya kami juga membuka pendaftaran secara terbuka walaupun tidak masuk dalam SSB. Usia 16 tahun dipilih dengan pertimbangan pemain sudah bisa mandiri. Dari sisi mental juga sudah lebih siap menjalani perubahan sosial,” terangnya.

Troy juga menjelaskan seleksi nanti hanya melakukan scouting tapi tidak menentukan pemain yang lolos. “Yang akan dipilih Alberigo Evani. Semoga program pengiriman tiga pemain U-16 ini bakal menggairahkan dunia sepakbola Sulut,” pungkasnya.

Baca Juga:   Kader Muda Golkar Siap Maju KNPI Sidrap

SSK dan Tim Seleksi siap memboyong tiga pemain U-16 Sulut menuju Milan Academy

Diketahui, tim seleksi nantinya akan mengirimkan 20 nama dan video pemain ke Milan. Legenda AC Milan, Alberigo Evani yang akan memilih tiga pemain yang dinilai layak berlatih di sana. Selain di Milan Academy, Evani diketahui kini sebagai Asisten Pelatihnya Roberto Mancini di Timnas Italia. Milan Academy, tepatnya di Akademi AC Milan Forte Dei Marmi, Tuscany.(ale/*)