Daerah  

Astaga, 3 Pasien ODP di Kamar 08 Bapelkes Malalayang Melarikan Diri

KANTOR Bapelkes Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kecamatan Malalayang mendadak heboh. Selasa, 19 Mei 2020 sekitar pukul 03.00 Wita, di kamar 08 yang dihuni 3 pasien orang dalam pantauan (ODP) virus corona (covid 19), tiba-tiba melarikan diri. Hal ini sontak membuat petugas kesehatan langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polresta Manado.

3 pasien tersebut berinisial DA, umur 20 tahun, PP umur 50 tahun dan YP berumur 40 tahun. Ketiga pasien tersebut berdomisili di Pulau Naeng dan ketiganya dalam perjalanan yang di isolasi.

Menurut keterangan salah satu perawat yang bertugas jaga mengaku kaget, karena sekira pukul 05.00 Wita ketika hendak melakukan pengukuran suhu tubuh para ODP, ketiga orang tersebut sudah tidak berada dalam kamarnya. Ketiga pasien juga sudah di tes Rapid dengan hasil Reaktif dan alasan masih di Isolasi karena masih menunggu hasil SWAB.

Keterangan petugas jaga di Bapelkes Malalayang, ketiga pasien sudah sekitar 20 hari di isolasi. Ketiga pasien tersebut diduga melarikan diri melalui tembok bagian belakang yang tingginya sekitar 3 meter. Hingga kini ketiga pasien tersebut dalam pencairan pihak kepolisian.

Baca Juga:   Lomba Masamper se-Kota Manado Hentak itCenter

Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Ketiga pasien sedang dalam pencairan dan nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah setempat,” akunya.(*)