running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.
Daerah  

GAMKI dan IAKN Sukses Gelar Vaksinasi Merdeka

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut) dan Polda Sulut bekerjasama dengan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sukses menggelar Vaksinasi Merdeka bagi masyarakat dan mahasiswa di Aula Kampus IAKN, Rabu, 22September 2021.

Diketahui, Vaksinasi Merdeka dilaksanakan secara serentak di 96 titik di Seluruh Indonesia dengan menggunakan vaksin dosis I dan II sinovac. Vaksinasi Merdeka ini dibuka langsung Presiden, Ir. Hi. Joko Widodo lewat virtual dengan didampingi Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

IAKN Manado yang turut serta dalam Vaksinasi Merdek dipantau langsung Ketua DPD GAMKI Sulut, Yowanda Yonggara bersama Bendahara GAMKI Sulut, Kristi Arina, serta Kapolda Sulut, Irjen Nana Sudjana, Kapolres Manado, Elvianus Laoli, dan Rektor IAKN Manado, Jeane Marie Tulung.

Menariknya, setiap peserta vaksin yang berusia 17 tahun keatas usai divaksin diberikan beras 5 Kilogram. Untuk sesi I dimulai pukul 08.00-12.00 Wita dengan jumlah peserta vaksin 290 orang. Sedangkan Sesi II berjumlah 116 orang yang dimulai pukul 13.00-16.00 Wita, dengan total yang divaksin 408 orang.

Baca Juga:   GAMKI Bedah Pilkada Serentak Tahun 2020 di Diskusi Kelompok Terpumpum

Ketua GAMKI Sulut, Wanda Yonggara tak lupa mengucap syukur kepada Sang Kepala Gerakan sehingga kegiatan Vaksinasi Merdeka serentak boleh selesai dan berjalan dengan baik. “Terimakasih buat IAKN Manado, Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta masyarakat yang sudah turut menyukseskan Vaksinasi,” terangnya.

Sementara Kapolres Manado, Elvianus Laoli menjelaskan kegiatan ini dalam rangka mengakselerasi daripada pemerintah untuk segera melaksanakan vaksin kepada seluruh warga Indonesia. “Harapannya, apabila sudah mencapai pada 90 atau 80 persen masyarakat yang sudah divaksin akan mencapai herd imunity, maka covid akan bisa kita cegah,” akunya.

Begitupun ditambahkan PIC Kegiatan Vaksinasi Merdeka di IAKN Manado, Paul Eliezer Moningka mengatakan, suksesnya kegiatan tersebut tak lepas dari sinergitas antara Polda Sulut, Polresta Manado, Polsek Pineleng, GAMKI Sulut, dan pihak kampus IAKN Manado. “Semoga sinergitas ini tak hanya sampai disini, namun bisa terus berkolaborasi untuk giat-giat lain yang dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutupnya.(ale/*)