Daerah  

Mahasiswa Universitas Muhammdiyah Silaturahmi Bersama Tokoh Gorontalo di Manado

STUDI Banding (stuban) yang digelar Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa, 6 April 2021, dimanfaatkan oleh 49 mahasiswa untuk bertemu dengan para sesepuh dan tokoh Gorontalo yang ada di Manado, Rabu, 7 April 2021 di aula Islamic Center, Masjid Ahmad Yani.

Nampak ikut dalam silaturahmi para tokoh dan sesepuh Gorontalo yakni Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ismail Mo’o, Yusuf Otoluwa, H. Rum Usulu, Suwardi Hamsa, Muwardi Ramola serta beberapa sesepuh lainnya. Sementara dari UMG dipimpin oleh Ketua Rombongan, Umar Sako Baderan SE MSi, bersama pendamping, Sakbir SSos MSi dan DR Nuzlan Botutihe SSos MSi.

Para sesepuh dan tokoh Gorontalo di Manado banyak memberikan masukan dan wejangan kepada mahasiswa UMG terkait peran orang Gorontalo. “Banyak peran yang dilakukan orang Gorontalo di Manado disegala sektor, baik itu ekonomi hingga di pemerintahan,” ujar Ketua KKIG Sulut, Ismail Mo’o menambahkan, orang Gorontalo di Manado juga banyak subangsi ide di Manado.

Baca Juga:   Wamendag: Ayo Gerakan Roda Perekonomian Melalui Pembelian dan Penggunaan Produk UMKM

Sementara Ketua Tim Rombongan, Umar Sako Baderan SE MSi mengucapkan banyak terima kasih atas arahan dan masukan dari para sesepuh dan tokoh Gorontalo di Manado. “Harapannya, kegiatan yang kita lakukan selama tiga hari ini membawa makna untuk kita implementasikan dan menyampaikan kepada masyarakat di Gorontalo.(ale/*)