Polisi Periksa Kejiwaan Artis Tamara Tyasmara

JAKARTA – Polisi melakukan pemeriksaan psikologi terhadap orang tua Dante (6), korban pembunuhan Yudha Arfandi. Selain Dimas Angger, polisi akan memeriksa mantan istrinya, Tamara Tyasmara, sekaligus ibu kandung Dante.

“Kemudian terhadap ibu korban, Saudari Tamara, juga akan dijadwalkan pemeriksaan oleh psikologi forensik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Sementara ini, polisi hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dimas Angger. Polisi akan melakukan pemeriksaan psikologi terhadap Dimas Angger dengan melibatkan Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor).

“Kemudian hari ini, Selasa, 13 Februari, dijadwalkan akan dilakukan pemeriksaan oleh psikologi forensik terhadap bapak korban, yaitu Saudara Angger Dimas, hari ini akan dijadwalkan,” katanya.

Tersangka Tak Alami Gangguan Jiwa
Apsifor turut memeriksa Yudha Arfandi (33), kekasih Tamara Tyasmara, dalam kasus kematian Dante (6) di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Apsifor turut memeriksa kondisi psikologis hingga mental Yudha.

“Dalam pemeriksaan psikologi yang kita lakukan, wawancara investigatif, dan wawancara mental Tersangka. Kita juga pantau percakapan, media sosial, untuk memantau psikologi Tersangka,” kata Ketua Umum Asosiasi Psikolog Forensik Nathanael di Polda Metro Jaya, Senin (12/2/2024).

Baca Juga:   ICW: Luhut Tak Mendukung Pemberantasan Korupsi

Dari hasil pemeriksaan, disimpulkan tidak ada gangguan jiwa pada tersangka. Dengan demikian, tersangka bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam kasus dugaan pembunuhan Dante.

“Selama pemeriksaan, Tersangka cukup kooperatif, tidak ditemukan indikator gangguan jiwa yang berat, jadi Tersangka bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya.(SW)