Puan Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Capres 2024

JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani berharap tidak ada lagi spekulasi Capres 2024 dari PDIP karena saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama Capres untuk diusung di 2024.

PDIP sampai saat ini belum mengumumkan apapun terkait calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP yang juga putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Dia menyebut siapapun yang diusung kader PDIP selalu siap.

“Pastilah Ketua Umum sudah mengantongi nama, PDIP partai yang siap kadernya,” kata Puan di Loji Gandrung, Solo, dilansir detikJateng, Senin (21/11/2022).

Namun demikian, Puan belum membeberkan siapa nama calon tersebut. Belakangan, nama dia atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang paling santer disebut jadi capres PDIP.

Meski demikian, Ketua DPR itu mengatakan PDIP mempunyai banyak calon untuk diajukan dalam Pilpres, Pileg dan Pilkada. Dia lantas menegaskan PDIP siap ikut dalam kontestasi politik.

“Punya banyak calon kemudian dan tentu saja siap ikut masuk kontestasi Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Baca Juga:   Ini Partai Yang Siap Dukung Gibran Maju Pilgub

Puan Maharani memastikan tidak ada kendala terkait capres PDIP. Dia mengatakan pengumuman sosok capres 2024 yang akan diusung PDIP hanya masalah waktu dari Megawati.

“Ini masalahnya adalah, saya melihatnya timing Ketua Umum. Boleh saja, kapan akan memutuskannya itu dilihat dari dinamika yang ada di lapangan,” kata wanita berambut panjang ini.(SW)