Daerah  

Richard Sualang akan Gairahkan Bola Basket Lewat Liga Antar Club

PERSATUAN Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Manado, Sabtu, 6 Maret 2021 menggelar Musyawarah Kota (Muskot) di Gedung Graha Manado Post yang memilih secara aklamasi dan telah memberikan dukungan penuh untuk Richard Sualang yang juga Wakil Walikota Manado terpilih pada Pilkada tahun 2020 lalu.

Pimpinan Sidang Muskot, Iswan Buka mengatakan kalau Muskot tersebut diikuti oleh 10 club dan telah memberikan dukungan penuh kepada Richard Sualang sebagai Ketua Perbasi Kota Manado periode 2021-2025. “Dukungan dari 10 club secara sah kepada Richard Sualang untuk menjadi Ketua Perbasi Manado periode 2021-2025,” terangnya.

Sementara Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo berharap kepemimpinan Richard Sualang sebagai Ketua Perbasi Manado, cabang olahraga Bola Basket makin baik dan ditingkatkan. “Apalagi Ketua Perbasi Manado sudah terpilih menjadi Wakil Walikota Manado, tentu prestasi akan semakin baik,” harap politisi PDI Perjuangan ini.

Begitupun ditambahkan Ketua Pengprov Perbasi Sulut yang diwakili Ketua Harian, Clay Dondokambey bahwa cabor Bola Basket sangat potensial di Sulut. Apalagi Tim Bola Basket Sulut akan ikut berlaga di PON XX 2021 di Papua. “Semoga sinergi yang terjalin baik selama ini dengan KONI Manado sebagai induk cabang olahraga maupun dengan Dispora Manado, akan berjalan lebih baik lagi,” tandasnya.

Baca Juga:   Mahasiswa Universitas Muhammdiyah Silaturahmi Bersama Tokoh Gorontalo di Manado

Ketua Perbasi Manado, Richard Sualang mengaku akan melanjutkan program sebelumnya yang sudah ada. “Saya ingin kembali menggalakkan liga antar club, apakah secara full liga ataupun sirkuit. Selain pembinaan antar kelompok usia sekolah. Juga kami berharap Porprov Sulut di Bolmong nanti, cabor Bola Basket dapat dipertandingkan,” tutup mantan anggota DPRD Provinsi Sulut.(ale/*)