running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Shane Akui Main Gitar di Polsek Pesanggrahan Usai Mario Aniaya David

JAKARTA – Terdakwa kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17), Shane Lukas (19), mengakui bermain gitar saat diamankan di Polsek Pesanggrahan. Shane mengaku bingung hingga meminta izin bermain gitar.

“Katanya Saudara pas di Polsek itu main gitar?” tanya hakim kepada Shane yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang Mario Dandy di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).

“Izin menjelaskan, Yang Mulia, jadi pada saat itu besoknya kan Shane malam itu bingung, ‘Gimana Den?’, (dijawab Mario Dandy) ‘Duh nggak tahu gua juga pusing,’ kata Mario gitu. ‘Pak, ada gitar, ya nggak apa-apa kalau mau main’. Besoknya saya izin,” ujar Shane Lukas.

Shane mengatakan dirinya melihat Mario dan AG (15) duduk bersebelahan saat berada di Polsek. Dia mengaku tetap bermain gitar sambil melihat ke arah Mario dan AG. “Pas Saudara main gitar, apa Mario sama AG ngapain?” tanya hakim.

“Pada saat itu yang saat lihat Mario sebelah-sebelahan sama AG, sambil saya main gitar,” jawab Shane.

Baca Juga:   Wakil Ketua MK Saldi Isra Kuliti Ketua MK Dalam Dissenting Opinion-nya

Sebelumnya, cerita soal Shane main gitar di Polsek itu disampaikan orang tua teman David Ozora saat menjadi saksi di sidang Shane dan Mario Dandy. Dua orang tua teman David itu adalah Rudy Setiawan dan Natalia Puspita Sari.

Pasangan suami istri itu mengaku melihat Mario Dandy dan AG serta Shane Lukas bersenang-senang di Polsek Pesanggrahan. Kala itu Natalia dan Rudy sedang diperiksa mengenai peristiwa penganiayaan David.

“Waktu itu saya di-BAP yang meriksa kalau nggak salah namanya Pak Ade, saya didampingi Anshor lawyer Pak Albar, istri saya didampingi Pak Samsul, saya lihat Shane itu ambil gitar, gitar itu digantung. Jadi masuk ke ruangan kaca, jadi polsek itu ada ruangan kaca tapi ruangan itu ruangan apa saya nggak tahu,” kata Rudy saat bersaksi di PN Jaksel, Selasa (13/6).

Rudy mengatakan Shane Lukas bermain gitar. Kemudian, Mario dan AG bergandengan tangan sambil mendengarkan petikan gitar yang dimainkan Shane.(SW)