Daerah  

Sumarling Majja Memimpin Survei Elektabilitas di Pilkada Kolaka Utara 2024: Optimisme dan Dukungan Partai Besar

Sumarling Majja Pimpin Survei Elektabilitas Pilkada Kolaka Utara
Sumarling Majja Pimpin Survei Elektabilitas Pilkada Kolaka Utara

kabarfaktual.com – Antusiasme H. Sumarling Majja S.H., dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024-2029 semakin meningkat seiring dengan hasil positif yang diperolehnya dalam survei elektabilitas. Menurut hasil survei dari lembaga yang diakui kredibilitasnya, Sumarling Majja menduduki posisi tertinggi sebagai calon bupati Kolaka Utara dengan elektabilitas mencapai 23%. Hal ini mengungguli elektabilitas bakal calon bupati petahana, H. Nur Rahman Umar, yang memperoleh 20,2%.

Tim Sumarling Majja yang turut merespons positif hasil survei tersebut mengaku bahwa hal ini merupakan hasil dari kerja tim yang efektif selama ini. Mereka menyambut baik dukungan yang terus meningkat dari masyarakat dan partai politik.

Sumarling Majja juga telah mengumumkan pasangannya, H. Timber, untuk maju dalam Kepala Daerah Kolaka Utara. Pasangan ini telah mendapatkan dukungan resmi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat, dua partai besar yang memiliki kursi di parlemen Kolaka Utara. Dukungan ini menjadi modal penting bagi pencalonan mereka, mengingat persyaratan minimal dukungan partai politik telah terpenuhi.

Baca Juga:   Andi Bakhtiar Bacaleg DPRD Wajo Dari Golkar Asa Pemahaman Politik di YPL 13

“Saya optimis bahwa dukungan dari partai-partai lainnya, seperti Nasdem dan Gerindra, akan segera mengikuti. Kami terus membangun komunikasi politik yang baik untuk memperkuat basis dukungan kami,” ujar Sumarling Majja.

Pada Pilkada mendatang, Sumarling Majja dan H. Timber berkomitmen untuk menghadirkan perubahan positif bagi Kolaka Utara, dengan mengutamakan pembangunan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan peningkatan layanan publik. Dengan dukungan yang semakin kuat dari masyarakat dan partai politik, mereka optimis untuk meraih kemenangan dalam kontestasi politik yang akan datang.