Daerah  

Tamalaki Wonua Konawe Sukses Gelar Diklatsar Angkatan ke-9 di Bendungan Lama Ameroro

TAMALAKI WONUA KONAWE Sukses Gelar Diklatsar Angkatan ke-9 di Bendungan Lama Ameroro
Tamalaki Wonua Konawe melaksanakan kegiatan Diklatsar angkatan ke-9 DPD KONAWE di Bendungan Lama Ameroro, Desa Tamesandi (Sumber : Humas TWK)

Unaaha, 10 Juni 2024 – Tamalaki Wonua Konawe berhasil melaksanakan kegiatan Diklatsar angkatan ke-9 DPD KONAWE di Bendungan Lama Ameroro, Desa Tamesandi. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses berkat kerja keras dan doa seluruh anggota ormas.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, Ketua Umum Tamalaki Wonua Konawe, Asrif Banasuru, menyampaikan bahwa keberhasilan acara ini adalah hasil dari dedikasi dan komitmen para anggota dalam mengkader generasi pasukan Penegak Adat Suku Tolaki. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik secara moral maupun materiil.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik yang bersifat moral maupun moril, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” ujar Asrif Banasuru.

Kegiatan Diklatsar angkatan ke-9 ini dimulai pada siang hari dan berlanjut hingga sore di Bendungan Lama Ameroro. Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan hiburan Molulo (tarian budaya suku Tolaki) yang diiringi oleh alat musik elekton Anabel, yang merupakan bagian dari keluarga besar Tamalaki Wonua Konawe Distrik Morosi.

Baca Juga:   Pemda Enrekang Mulai Terapkan Aplikasi DANGKE, Tingkatkan Kinerja ASN

Sebanyak 58 peserta, yang terdiri dari pria dan wanita, mengikuti kegiatan ini. Ini adalah kali kedua DPD Konawe mengadakan Diklatsar di Bendungan Lama Ameroro.

Melihat antusiasme masyarakat Kabupaten Konawe yang ingin terlibat langsung dalam organisasi Tamalaki Wonua Konawe, jadwal kegiatan Diklatsar selanjutnya direncanakan akan dilaksanakan dalam bulan ini. Kegiatan berikutnya akan digelar di DPD Konawe sebelum pelaksanaan Diklatsar di DPD lainnya.

“Kami berharap kegiatan berikutnya dapat berjalan dengan baik dan sukses, insya Allah,” tutup Asrif Banasuru.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, TAMALAKI WONUA KONAWE terus berupaya mengembangkan dan memperkuat pasukan Penegak Adat Suku Tolaki demi menjaga tradisi dan budaya leluhur.