Breaking News
Iklan
Iklan

Waduk Mengering, Banyak Mayat dan Bangkai Kapal Bermunculan

LAS VEGAS – Waduk Mengering, Banyak Mayat dan Bangkai Kapal Bermunculan. Ini terjadi di danau mead yang sebenarnya merupakan waduk untuk perairan kala di musim panas.

Danau Mead berlokasi di Nevada, AS. Danau ini digunakan sebagai tempat penampungan air untuk mencukupi kebutuhan warga. Saat ini, debit air danau itu sedang berkurang, menyebabkan beberapa area yang dulunya terendam air jadi muncul ke permukaan.

Kekeringan di danau ini ternyata memunculkan masalah lain, yaitu ditemukannya mayat manusia yang mati tenggelam di sana. Baru Sabtu (7/5) akhir pekan lalu, ditemukan mayat manusia yang berada di sekitar daerah Calville Bay.

Juru bicara National Park Service mengatakan sisa-sisa jasad itu berasal dari mereka yang tenggelam di danau ketika ketinggian air dalam kondisi normal.

Kini waduk terbesar di AS itu dipasang garis batas oleh penjaga hutan. Jasad-jasad yang muncul itu dievakuasi dengan bantuan penyelam dari Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas.

Ini merupakan kali keempat penemuan jasad manusia di Kawasan Rekreasi Nasional Danau Mead sejak Mei 2022. Sebelumnya, penemuan serupa juga terjadi. Salah satunya, jasad manusia ditemukan berada dalam tong berkarat dengan luka tembak. Dengan jasad tersebut dalam tahap dekomposisi lanjut, pihak berwenang pun sulit untuk mengekstrak DNA-nya.

Baca Juga:   Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Letnan Jason Johansson mengatakan divisi pembunuhan Polisi Metropolitan Las Vegas saat ini tidak menangani penyelidikan terkait kasus tersebut. Menurut dia, kepolisian melakukan penyelidikan ke tubuh yang berbeda, yang ditemukan dalam tong di Danau Hemenway Harbor pada 1 Mei.

“Mayat itu memiliki luka tembak. Ini mayat berbeda dari mayat-mayat yang ditemukan di permukaam danau,” kata Letnan Jason

Sebelumnya, mayat manusia juga ditemukan dibuang di dalam tong di waduk tersebut. Petugas medis dari Clark County pun dikerahkan untuk mencari tahu penyebab kematian jasad itu.

Menurut petugas, mayat pertama yang ditemukan pada Minggu (1/5) adalah seseorang berusia antara 70-80 tahun dengan luka tembak di badannya. Sepertinya dia adalah korban pembunuhan. Sedangkan mayat kedua masih dalam proses identifikasi.

Petugas menyebut kekeringan di Danau Mead ini adalah yang terparah dalam 15 tahun terakhir. Kepolisian Las Vegas berharap mereka tidak akan menemukan mayat manusia lagi seiring dengan terus menyusutnya debit air danau Mead.

Danau Mead dan Danau Powell adalah dua tempat penampungan air terbesar di bagian barat Amerika Serikat. 40 Juta orang menggantungkan hidupnya dari waduk tersebut.

Baca Juga:   Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Saat ini, ketinggian air di danau Mead berada di level 320 meter, menyusut 50 meter dari sebelumnya. Ketinggian air ini merupakan yang terendah sejak danau tersebut pertama kali diisi air pada tahun 1930-an.(SW)