Breaking News
Iklan
Iklan

Akhirnya Ridwan Kamil ke Golkar

JAKARTA – Partai Golkar sempat mengatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), telah menjadi anggota Partai Golkar melalui Kosgoro 1957. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan masih akan menunggu legal formal RK menjadi anggota Partai pohon beringin tersebut.

“Karena Kosgoro itu ormas pendiri Partai Golkar, jadi kalau sudah masuk ormasnya, seharusnya otomatis dia udah menjadi masuk ke Partai Golkar. Cuma secara legal formalnya belum, kita masih menunggu, begitu. Kita menunggu lah,” kata Nurul pada wartawan di Makna Cafe, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1/2023).

Nurul mengaku belum tahu perihal tantangan yang dirasakan RK untuk masuk ke Partai tersebut. Pihaknya akan merasa senang jika RK betul bergabung dengan Partai Golkar.

“Kalo kami sih welcome banget dan menunggu sekali,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah menjadi anggota Partai Golkar. Dia mengatakan Ridwan Kamil masuk ke Golkar melalui Kosgoro 1957, salah satu organisasi pendiri Partai Golkar.

Baca Juga:   Cawapres Ganjar Bakal Diumumkan Sebelum 19 Oktober

“Kalau Pak Ridwan Kamil saat ini menjadi anggota Kosgoro sudah otomatis merupakan anggota Golkar, Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro,” ujar Dave di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta Selatan, Jumat (13/1).

Dave mengatakan status keanggotaan Ridwan Kamil secara resmi akan diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dia mengatakan Ridwan Kamil saat ini merupakan penasihat di Kosgoro.

“Sekarang tinggal penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketua Umum,” sebutnya.

“KTA-nya nanti diumumkan. Posisi beliau di Kosgoro sebagai penasihat. Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya yang ketua umum akan umumkan sendiri,” sambung Dave.

Dia belum menjelaskan apakah RK akan diusung dalam Pilpres 2024. Dia menyebut hal itu tergantung Airlangga.(SW)