running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Besok Cawapres Ganjar Diumumkan, Banyak yang Sebut Mahfud

JAKARTA – Besok Cawapres Ganjar Diumumkan, Banyak yang Sebut Mahfud MD. benarkah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan besok di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto menyebut nama bakal cawapres Ganjar sudah disepakati usai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan perenungan mendalam.

“Pencermatan juga dilakukan cukup lama. Jadi pertemuan kalau Ibu Mega bisa dilakukan di ruang-ruang publik, jadi nggak ada sesuatu yang disembunyikan, nggak ada yang dirahasiakan,” kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Hasto enggan menyebut nama siapa bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Namun, menurutnya nama tersebut hasil perenungan.

“Pokoknya rahasianya, bahwa yang dicalonkan betul-betul hasil perenungan yang mendalam dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa kita saat ini,” ujar Hasto.

Nama bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo sudah disepakati. PDIP menyatakan cawapres Ganjar Pranowo akan diumumkan besok.

“Dengan melihat dinamika yang ada pada akhirnya Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan TPN Ganjar Presiden sehingga besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.

Baca Juga:   Beda Tipis, Prabowo Bisa Kalahkan Ganjar di Pilpres 2024

Desas-desus mengenai cawapres Ganjar Pranowo sebelumnya beredar. Partai Hanura menyebut sosok inisial M menguat menjadi cawapres Ganjar.

“Inisialnya M,” kata Waketum Partai Hanura, Benny Rhamdani saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/10).

Benny tak menyebut gamblang M yang dimaksud adalah Mahfud Md. Benny kemudian menyebut M bisa saja sosok selain Mahfud Md.

“M itu kan bisa Mas Mahfud, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mbak Khofifah,” kata Benny.(SW)