Bobby Nasution Geram Ulah Begal yang Makin Sadis, Dukung Aparat Tegas Tembak Mati

JAKARTA – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendukung polisi bertindak tegas terhadap para pelaku begal dengan cara ditembak mati. Namun, sikap Bobby itu ternyata menuai pro dan kontra.

Bobby sendiri memang kerap meminta agar polisi menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan seperti geng motor dan begal. Menurutnya, kejahatan jalanan sangat meresahkan masyarakat di Kota Medan dan semakin sadis karena tidak segan-segan membacok korban.

Mantu presiden Jokowi ini menyampaikan agar polisi menindak tegas begal saat mengikuti paparan di Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan. Selain itu, saat rapat paripurna HUT Kota Medan ke-433 di DPRD, Bobby juga menyampaikan agar begal ditindak tegas.

“Khusus untuk Polres Belawan, Polrestabes Medan, dan Bapak Kapolda Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan dan masyarakat Kota Medan sangat mengharapkan upaya yang nyata penindakan secara tegas pada pelaku kriminal, geng motor, begal, pencurian fasilitas umum, dan masalah tawuran,” kata Bobby Nasution, Senin (3/7).

Kasus kejahatan jalanan terkini yang terjadi di Medan adalah komplotan perampok bersenjata yang merampok pegawai Alfamart dan salah satu salon di Kota Medan. Pelaku itu telah ditangkap dan polisi menembak mati salah seorang pelaku karena memberikan perlawanan saat hendak ditangkap.

Baca Juga:   BPK Temukan Sejumlah Kejanggalan di Proyek IKN

Pelaku yang ditembak mati bernama Bima Bastian. Ia tewas usai ditembak dadanya. “Tersangka atas nama BB atau Bima alias Jarot, pada saat kita melakukan penangkapan, tersangka membahayakan petugas, sehingga anggota melakukan tindakan tegas, kita tembak pelakunya mengenai bagian dada dan korban sudah disemayamkan di kamar jenazah ini,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda di RS Bhayangkara Medan, Minggu (9/7).

Bima ditangkap di wilayah Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal. Saat akan diamankan, Bima sempat memberikan perlawanan menggunakan senjata airsoft gun yang biasa dia gunakan untuk melakukan aksi perampokan.

Bobby Dukung Polisi Tembak Mati Begal

Dikutip dari akun Twitter Bobby Nasution, pernyataan soal tembak mati begal tersebut dicuitkannya pada 8 Juli 2023. Bobby menyatakan kejahatan begal dan geng motor sudah meresahkan masyarakat.

“Untuk itu, saya harap pihak kepolisian lebih tegas untuk menindak para pelaku di lapangan walaupun harus ditembak mati,” kata Bobby.(SW)