Demokrat Legowo Bila Cawapres Prabowo Bukan dari Demokrat

JAKARTA – Kepala Badan Komunikasi Strategis atau Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya mendengar bakal cawapres untuk Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi empat nama. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, masuk dalam kandidat tersebut.

“Pertama, kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama,” kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Herzaky mengatakan empat nama itu yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar, Menteri BUMN Erick Thohir diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Wali Kota Soal Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar, Erick Thohir yang diusung oleh Partai Amanat Nasional, Gibran Rakabuming Walikota Solo, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur,” katanya.

Demokrat juga mendengar nama-nama tersebut akan dibicarakan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama dengan Ketum partai pengusung. Ia menyebut Demokrat akan memberikan saran jika diminta, tetapi keputusan akhir ada di tangan Menteri Pertanahan RI tersebut.

Baca Juga:   Masa Jabatan Ketum Parpol di Gugat ke MK, Prabowo Hanya Tertawa

“Kedua, kami juga mendengar Bapak Prabowo Subianto akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap parpol anggota Koalisi Indonesia Maju sebelum beliau memutuskan siapa cawapres yang akan dipilih,” ujar Herzaky.

“Tentu saja, kami dari Partai Demokrat juga akan memberikan pertimbangan dan masukkan ketika hal tersebut diminta. Tapi tentu saja, bagi Partai Demokrat, Bapak Prabowo lah yang akan memutuskan siapa cawapresnya nanti,” sambungnya.

Ia berharap cawapres Prabowo nanti akan membawa kemenangan bagi koalisi. Partai menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo.

“Ketiga, harapan kami, cawapres yang dipilih oleh Bapak Prabowo Subianto adalah orang yang tepat, dan membawa kemenangan bagi Koalisi Indonesia Maju,” imbuhnya.(SW)