Breaking News
Iklan
Iklan
Opini  

Dinkes Manado Mulai Suntik Vaksin Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan suntik vaksin covid-19. Senin, 11 Januari 2021 akan datang, Dinkes Manado akan menggelar rapat teknis bersama faisilitas pelayanan kesehatan guna membahas proses pelaksanaan vaksin covid-19 yang disediakan sekitar 6700-an vaksin.

Kadis Kesehatan Manado, dr Ivan Sumendap mengatakan bahwa aksin covid-19 sudah diterima dan saat ini sedang mempersiapkan teknis pelaksanaannya.

“Kami akan menggelar rapat teknis dulu dengan para fasilitas pelayanan kesehatan. Kami akan bahas bagaimana proses pelaksanaan vaksin tersebut. Yang jelas vaksin covid-19 itu sudah ada dan kami sedang mempersiapkan proses pelaksanaannya,” jelasnya.

Lanjut Ivan, sebelum dilakukan vaksin kepada masyarakat umum, nantinya ada beberapa tahapan untuk dilakukan vaksin.

“Untuk tahap pertama suntik vaksin covid-19 ini nantinya para tenaga kesehatan. Ini juga dilakukan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kami yakin vaksin tersebut aman dan ampuh. Nantinya untuk penyuntikan vaksin kepada masyarakat di tahap III,” tutup pria yang dikenal akrab dengan wartawan ini. (ale/*)

Baca Juga:   Kadis Pariwisata: HUT Kemerdekaan RI ke-76, Kita Perang Memutus Mata Rantai Covid-19