GSVL Pastikan, Selasa Besok ada 17 Kelurahan Mulai Salurkan Dana Lansia

MULAI Selasa, 22 Desember 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan menyalurkan kembali dana lanjut usia (lansia), setelah sempat terhenti karena bertepatan dengan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). Dipastikan, seluruh kecamatan akan mulai menyalurkan dana lansia di masing-masing kelurahan secara bertahap.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut membenarkan kalau dana lansia akan segera disalurkan kepada masyarakat. “Penyaluran dana lansia memang sempat terhenti yang diminta Bawaslu, karena sedang masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Manado. Namun Selasa, dipastikan sudah mulai kembali disalurkan,” ujar orang nomor satu di Kota Manado ini.

Lanjut walikota, memang ada kendala, karena pihak penyalur dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) menarik staf pengelola untuk mengurus pekerjaan di akhir tahun. “Puji Tuhan, dalam rapat Forkompimda, Senin, 20 Desember 2020 kemarin, kami sudah membahas langkah-langkah untuk meneruskan penyalurannya,” tegas Ketua Dewan Pengawas APEKSI.

Walikota juga menegaskan kalau pengajuan jadwal untuk dilanjutkan sudah selesai dibahas antara pihak BRI dan Bagian Keuangan Pemkot Manado. “Bansos lansia sudah menjadi program dan kegiatan Pemkot Manado lewat APBD, jadi sudah kewajiban kami untuk menyalurkannya kepada Oma dan Opa,” tutup GSVL usai mengikuti Rapat Forkompimda di kawasan Mega Mas Manado.

Baca Juga:   IKN Bakal Terapkan Program Merdeka Belajar Plus

Diketahui bansos lansia yang akan menerima dana tersebut sebesar Rp.1 juta per orang dan akan dimulai dari pukul 09.00-16.00 Wita dimasing-masing kelurahan. Hal ini bagian dari bentuk kepedulian kepada para orang tua di masa pandemi Covid-19. Dana lansia juga merupakan komitmen moral bagi para lansia, oleh sebab itu harus dituntaskan. (ale/*)

Berikut Ini 17 Kelurahan yang akan Menyalurkan Dana Lansia:

  1. Kelurahan Pandu
  2. Kelurahan Tingkulu
  3. Kelurahan Karombasan Selatan
  4. Kelurahan Sumompo
  5. Kelurahan Sindulang Saturda
  6. Kelurahan Tikala Baru
  7. Kelurahan Sario Kotabaru
  8. Kelurahan Ternate Baru
  9. Kelurahan Karame
  10. Kelurahan Malendeng
  11. Kelurahan Malalayang Dua
  12. Kelurahan Winangun Saturda
  13. Kelurahan Bumi Beringin
  14. Kelurahan Komo Luar
  15. Kelurahan Mahakeret Timur
  16. Kelurahan Paniki Satu
  17. Kelurahan Kairagi Dua