PKS Apresiasi Pertemuan Paloh – AHY, Legowo Membawa Berkah

JAKARTA – PKS apresiasi pertemuan Paloh – AHY. Meski demikian apakah siap legowo? PKSĀ  sendiri menyodorkan Ahmad Heriyawan (Aher) untuk cawapres dampingi Anies Baswedan.

Seperti diketahui Partai NasDem sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres di 2024. NasDem menyerahkan sepenuhnya cawapres pada Anies. Tinggal Demokrat dan PKS yang bersaing untuk posisi cawapres.

“Apresiasi ketekunan Bang SP dan Mas AHY untuk terus musyawarah. Kami dukung semua legowo, dan open mind. Kepentingan bangsa harus di atas semua,” ucap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Rabu (26/10/2022).

PKS, yang disebut akan berkoalisi dengan NasDem dan PD, berharap bisa memenangkan pemilu 2024. Menurutnya, sikap legowo bisa membawa berkah kemenangan.

“Kemenangan 2024 yang penuh berkah, dimulai dengan sikap saling legowo. Berkah, insyaallah,” ucapnya.

Terkait usulan kader PKS, Ahmad Heriawan, menjadi cawapres Anies, Mardani mengatakan hal itu masih dimusyawarahkan. Namun, dia menegaskan pihaknya siap legowo apapun keputusan nanti.

“Semua kita musyawarahkan dengan seksama dan siap legowo. Bukan hanya untuk kami, tapi semua pihak,” katanya.

Baca Juga:   Ini Pentingnya Sidang Isbat Penentuan Puasa Ramadan

Surya Paloh dan AHY menggelar pertemuan secara tertutup yang berlangsung selama 2 jam, pada Rabu (26/10)di Wisma Nusantara, Gondangdia, Jakarta.

Paloh mengatakan pertemuan itu membahas banyak hal soal proyeksi pembentukan koalisi dan urusan penentuan cawapres Anies Baswedan.

“Saya memenuhi undangan Mas AHY. Udah lama nggak makan siang katanya. Biasa pasti (bahas hal lainnya). Kalau nggak sayang sekali pertemuan makan siang nggak bahas apa-apa,” kata Paloh kepada wartawan di Wisma Nusantara.

“Pertama bahas soal kesehatan. Saya mulai sakit-sakit sedikit, kena flu, itu aja. Tapi hal-hal lain juga kita bicarakan,” lanjut dia.

Paloh mengatakan saat ini bakal poros koalisi yang sedang terjalin antara NasDem, Demokrat, PKS masih terus menyesuaikan frekuensi. Dia memastikan hubungan yang terjalin di koalisi semakin kokoh.

“Koalisi memang sedang menyesuaikan frekuensi, apa yang barangkali bisa disesuaikan satu sama lain, tapi yang jelas hubungan yang baik selama ini sudah terjalin semakin memperkokoh semangat,” katanya

“Semua kita musyawarah dengan seksama, dan siap legowo. Bukan hanya untuk PKS, tapi semua pihak,”katanya.(SW)