Polres Majene Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Marano 2023 untuk Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

Operasi Lilin
Kompol Syaiful Isnaini, SE., S.I.K. saat membuka Kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Marano 2023 yang digelar Polres Majene jelang pelaksanaan Operasi Lilin Marano 2023, Rabu (20/12/23)

Kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Marano 2023 yang digelar Polres Majene jelang pelaksanaan Operasi Lilin Marano 2023 dibuka secara resmi oleh Wakapolres Majene, Kompol Syaiful Isnaini, SE., S.I.K. di ruang data Polres Majene. Rabu (20/12/23)

Tujuan dari latihan ini digelar adalah mempersiapkan personel Polres Majene untuk menghadapi potensi gangguan keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, serta menjamin keamanan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kompol Syaiful Isnaini menekankan bahwa Latihan Pra Operasi Lilin ini merupakan langkah konsolidasi untuk menyamakan persepsi personel dalam menjalankan tugasnya selama pelaksanaan operasi di lapangan. Ia berharap seluruh personel dapat bertindak secara proaktif, profesional, dan proporsional dalam melaksanakan tugasnya.

Operasi Lilin
Kompol Syaiful Isnaini, SE., S.I.K. saat membuka Kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Marano 2023 yang digelar Polres Majene jelang pelaksanaan Operasi Lilin Marano 2023, Rabu (20/12/23)

“Operasi Lilin ini akan dilakukan secara serentak selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Dengan pelaksanaan operasi ini, diharapkan Polri dapat memberikan kepercayaan publik melalui pelayanan yang terbaik dan maksimal, sehingga masyarakat merasa terbantu dan terayomi,” ujar Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres Majene juga mengimbau personel yang ditugaskan untuk fokus pada pengamanan di titik-titik rawan, seperti tempat ibadah umat Kristen, tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan titik distribusi. Konsentrasi operasi ini ditujukan untuk meminimalkan potensi tindak kriminalitas dan radikalisme.

Baca Juga:   Kapolri: Perayaan Malam Natal 2019 Berjalan Aman di Seluruh Indonesia

Kabag Ops AKP Suparman turut berharap kepada seluruh satuan tugas yang ada untuk segera secara masif membuat imbauan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun. Hal ini diharapkan dapat menjaga kelancaran seluruh proses ibadah dan keamanan masyarakat.

“Semoga selama pelaksanaan operasi, seluruh personel yang bertugas selalu diberi kesehatan dan keselamatan agar seluruh kegiatan ini dapat berjalan aman dan terkendali,” pungkasnya.

Dengan diadakannya latihan pra operasi ini, Polres Majene menegaskan komitmennya untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat dan menciptakan suasana perayaan Natal dan Tahun Baru yang aman serta damai.