Breaking News
Iklan
Iklan

Presiden Jokowi Bakal Bertemu Presiden FIFA Besok di Istana

JAKARTA – Presiden Jokowi bakal bertemu Presiden FIFA besok (Selasa/18/10/2022). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Jokowi akan membicarakan perihal sepak bola Indonesia dan World Cup U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Iya, besok rencananya Bapak Presiden akan menerima Presiden FIFA,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin, Senin (17/20/2022).

Informasi mengenai rencana kedatangan Gianni ke Indonesia sebelumnya disampaikan langsung Presiden Jokowi. Jokowi dan Gianni akan membahas transformasi sepakabola di Indonesia.

“Nanti Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan pemerintah,” kata Jokowi dalam pernyataan pers melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (7/10) lalu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengumumkan FIFA tidak mengenakan sanksi terhadap sepakbola Indonesia seusai Tragedi Kanjuruhan. Hal itu tertulis dalam surat FIFA yang diterima Jokowi.

Untuk diketahui, surat itu merupakan tindak lanjut komunikasi Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada Senin (3/10) lalu. FIFA lantas mengirimkan surat balasan ke Jokowi yang salah satunya pemberitahuan tidak adanya sanksi bagi sepakbola Indonesia.

Baca Juga:   Terkait Tragedi Kanjuruhan, PSSI Bakal Gelar KLB

“Berdasarkan surat tersebut, alhamdulillah sepakbola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan poin lain dalam surat FIFA tersebut. Salah satunya terkait kerja sama antara pemerintah dan FIFA untuk membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” ujarnya.(SW)