Viral Tagar Gibran Takut Debat di Universitas Muhammadiyah

JAKARTA -Tagar Prabowo-Gibran Takut Debat menjadi trending topic di media sosial X (dulu Twitter) pada Kamis, 23 November 2023 hingga Jumat, 24 November 2023.

Berdasarkan penelusura, tagar itu muncul setelah calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan batal hadir dalam acara Dialog Publik PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat, 24 November 2023.

Informasi itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Dia mengatakan pihaknya mendapat informasi dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran perihal Gibran tidak bisa datang.

Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa tanpa Gibran. Ia turut didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam forum yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Dalam paparannya, Prabowo mengaku sangat nyaman dekat dengan keluarga besar Muhammadiyah. Ia menyebutkan sejumlah nama sahabatnya yang merupakan tokoh keluarga besar Muhammadiyah, mulai dari Buya Syafii Maarif, Din Syamsuddin, hingga Zulkifli Hasan.

“Hari ini saya sangat nyaman di kalangan keluarga besar Muhammadiyah. Mungkin karena lingkungan saya sehari-hari pun banyak orang-orang Muhammadiyah,” kata Prabowo dalam keterangannya, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga:   Erick Laporkan Jokowi - Gibran ke KPK Terkait Kolusi dan Nepotisme

“Juga ada Pak Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang terkenal logonya partai matahari. Jadi mungkin ada hubungan darah dengan Muhammadiyah. Mungkin bisa dikatakan anak kandung dari Muhammadiyah,” tambah Prabowo.

Dalam kesempatan ini, Prabowo disambut oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Prabowo hadir mengenakan batik cokelat serta peci hitam. Sementara Zulhas mengenakan kemeja biru dengan jas cream.

Keduanya masuk ke ruang acara berdampingan, dengan Zulhas berdiri sebaris capres nomor urut dua tersebut. Hadirin diketahui antusias menyambut kedatangan kedua tokoh ini.

Sebagai informasi, Prabowo tidak hadir dalam dialog ini bersama cawapresnya, Gibran Rakabuming sebab mereka berbagi tugas. Di hari yang bersamaan pada Jumat (24/11/2023), Gibran dijadwalkan menghadiri acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.(SW)