Breaking News
Iklan
Iklan

Ketum PPP Mardiono: Karpet Merah Buat Sandiaga

JAKARTA – Kabar pindahnya Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, semakin menguat belakangan ini. Apalagi Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, sudah menyatakan selamat datang kepada Sandiaga.

Dikutip dari VIVA dalam program The Interview, Mardiono sudah menyiapkan karpet merah kepada Sandiaga. Juga sudah mengucapkan selamat datang ke partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Tentu saya menggelar karpet merah, ahlan wasahlan, selamat datang Pak Sandiaga Uno, memperkuat barisan di PPP,” ujar Mardiono, dalam wawancara khusus yang ditayangkan di laman Youtube VIVA, Jumat 20 Januari 2023.

Kabar kepindahan Sandiaga dari Partai Gerindra ke PPP, mulai semakin terlihat setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu, rajin bertemu dengan kader-kader PPP di daerah.

Sandiaga juga terlihat hadir di beberapa acara PPP, termasuk di HUT ke-50 beberapa waktu lalu. Mardiono mengakui, memang Sandiaga cukup rajin datang ke beberapa acara PPP. Dia mengaku, sebenarnya banyak pejabat lain juga diundang. Tetapi Sandiaga termasuk yang cukup intens.

Baca Juga:   Benny K Harman Sebut Peluang PD Gabung Prabowo atau Ganjar 50 : 50

Meski Sandiaga akan pindah ke PPP semakin kuat, Mardiono mengatakan dia dan partai pimpinannya tetap menjalankan etika politik. Terutama kepada Partai Gerindra. Dia menegaskan, tidak mencaplok kader partai lain untuk bergabung ke PPP.

“Hubungan saya atau PPP dengan Pak Sandi bukan dalam konteks untuk narik-narik dari Gerindra. Ini Pak Sandi kemudian pindah ke PPP ya kalau PPP ya welcome saja PPP senang. Tetapi saya tidak dalam konteks mencabut kader atau mengambil kader atau merebut kader dari partai lain untuk di-hire untuk direkrut menjadi kader PPP,” jelasnya.

Maka dari itu, nanti ketika Sandiaga Uno resmi berseragam PPP, Mardiono menegaskan tetap akan melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra. Walau Gerindra melalui Sufmi Dasco Ahmad, sudah tidak mempersoalkan. Mardiono juga mengatakan sudah biasa ada yang berpindah partai. Kader PPP juga ada yang pindah partai tetapi komunikasi sesama partai, tetap terjalin dengan baik.

“Saya juga harus nanti kalau itu betul terjadi saya juga harus mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang selama ini sudah membentuk karakternya Pak Sandi menjadi seorang tokoh yang juga kita idolakan. Itu karya karyanya Partai Gerindra,” jelasnya.(SW)

Baca Juga:   PPP Condong ke Ganjar Ketimbang Airlangga